Sukses

Telkom Tak Berencana Jual Saham Telkomsel

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk tidak berencana untuk menjual saham Telkomsel.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM)  tidak berencana untuk melakukan penjualan saham Telkomsel. Telkom sedang fokus mencari partners untuk Mitratel.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (29/11/2013) POH Vice Presiden Investor Relations PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Tony Suwarjo menuturkan, pihaknya berencana melakukan unlocking value beberapa portofolio baik melalui initial public offering (IPO) atau partnership.

Saat ini, Telkom sedang dalam proses mencari strategic partner untuk anak perusahaan yang bergerak di bidang tower yaitu Mitratel. "Tim Telkom tengah melakukan kajian terhadap beberapa calon partner yaitu perusahaan tower yang sudah go public," ujar Tony.

Setelah aksi korporasi Mitratel selesai, Telkom akan melakukan spin-off sebagian tower milik Telkomsel. Untuk aksi korporasi ini, Telkom membutuhkan persetujuan dari Singapore Telecom (Singtel) sebagai pemilik 35% saham Telkomsel.

Perseroan memiliki kepemilikan saham di Telkomsel mencapai 65% berdasarkan laporan keuangan 30 September 2013. Pendapatan dari seluler mencapai Rp 23,66 triliun hingga 30 September 2013 dari periode sama tahun 2012 senilai Rp 22,59 triliun. (Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.