Sukses

Tower Bersama Tawarkan Kupon Obligasi 8,25%-10%

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) melakukan penawaran umum berkelanjutan obligasi I tahap I 2013 sebesar Rp 500 miliar. Dengan kupon bunga yang ditawarkan di kisaran 8,25%-10%.

Obligasi ini terdiri dari tiga seri. Pertama, obligasi berjangka waktu 370 hari dengan penawaran kupon bunga 8,25%-9%. Kedua, obligasi berjangka waktu 3 tahun dengan penawaran kupon bunga 9%-9,85%. Ketiga, obligasi berjangka waktu 5 tahun dengan penawaran kupon bunga 9,1%-10%

Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Helmy Yusman Santoso mengatakan, total dana yang akan diraup dari obligasi berkelanjutan I tahun 2013 sebanyak-banyaknya Rp 1 triliun.

Dana hasil penerbitan obligasi korporasi itu digunakan untuk belanja modal/capital expenditure dan pembayaran kewajiban keuangan anak usaha.

"Dana obligasi akan kami gunakan sebagai capex dan sisanya melunasi pinjaman anak usaha perseroan," ujar Helmy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/11/2013).


Adapun obligasi berkelenjutan I Tahap I telah memperoleh hasil pemeringkatan dengan rating AA- (idn) dari Fitch Indonesia. Perseroan sudah menunjuk  penjamin pelaksana emisi (underwriter) untuk menawarkan obligasi yaitu PT HSBC Securities Indonesia, PT Indo Premier Securities, PT NISP Sekuritas dan PT UOB Kay Hian Securities.

Masa penawaran awal (book building) akan dijalankan pada 12-25 November 2013, sedangkan masa penawaran umum dari tanggal 6-9 Desember 2013. Obligasi berkelanjutan I Tahap I akan dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sebagai informasi, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk bergerak di bidang usaha penyedia jasa infrastruktur telekomunikasi terintegrasi.(Dis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini