Sukses

Pasar Keuangan Jatuh, Chatib Basri: Jangan Khawatir

Menkeu Chatib Basri mengingatkan agar masyarakat, investor dan seluruh pihak untuk tidak mengkhawatirkan pelemahan rupiah dan bursa saham.

Menteri Keuangan Chatib Basri akhirnya buka suara menanggapi pernyataan Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo. Anggota parlemen ini menganggap bahwa pemerintah bersikap tenang, bahkan tidak mengeluarkan kebijakan progresif terkait gejolak pasar keuangan tanah air.

"Saya harus pergi rapat (meeting). Kalau saya diminta kasih pernyataan (statement) juga sama saja, nanti  disampaikan dalam pemandangan umum jawaban pemerintah mengenai itu," ujar dia saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (20/8/2013).

Chatib menegaskan kepada seluruh masyarakat, investor dan seluruh pihak untuk tidak mengkhawatirkan pelemahan nilai tukar rupiah dan bursa saham tanah air.

"Tidak ada (yang perlu dikhawatirkan). Semuanya aman dan pemerintah berusaha keras untuk mengatasi situasi tersebut," ucapnya

Namun saat dikonfirmasi mengenai kebijakan kongkret yang akan dilakukan pemerintah, Chatib masih bungkam. "Nanti tunggu saja," tukasnya. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.