Sukses

Perkuat Transaksi Digital, PPA Beli Saham Cucu Usaha Indosat

Liputan6.com, Jakarta - Mengantisipasi tren transaksi digital di dunia dan di Indonesia, PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta), perusahaan yang bergerak di bidang informasi dan teknologi komunikasi (informations and communication technology/ICT) Total Solutions, anak usaha PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison/IOH), melakukan kerja sama strategis dengan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian jual beli saham bersyarat antara Lintasarta dan PPA untuk pembelian saham PT Arta Integrasi Teknologi (ARINT), anak usaha Lintasarta.

Penandatanganan dilakukan Jumat, 7 Oktober 2022 oleh Direktur Utama Lintasarta Arya Damar, dan Direktur Utama PPA Yadi Jaya Ruchandi, serta disaksikan oleh President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha dan Direktur Utama Artajasa Moch. Maruf di Grha Artajasa.

Transaksi strategis ini merupakan sinergi antara IOH, Lintasarta, dan PPA untuk memperkuat peran Artajasa di dalam ekosistem digital Indonesia.

Ke depan, Artajasa diharapkan dapat memperkuat ragam layanannya, memperluas cakupan bisnisnya, serta meningkatkan kepercayaan pelanggan, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bertransaksi secara digital. Selain itu, transaksi ini merupakan bentuk kepatuhan atas peraturan yang berlaku di Indonesia.

Direktur Utama PPA Yadi Jaya Ruchandi mengatakan, transaksi ini merupakan komitmen pihaknya dalam mengoptimalisasikan kepemilikan saham minoritas pada Indosat Ooredoo Hutchison sebagaimana yang diamanatkan oleh Kementerian BUMN kepada PPA, serta menciptakan peluang sinergi di dalam ekosistem Holding Danareksa. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Ciptakan Peluang Baru

"Kami percaya bahwa kerja sama strategis antara PPA dengan IOH, Lintasarta, dan Artajasa melalui ARINT akan menciptakan banyak peluang baru pada ekosistem pembayaran digital Indonesia dan dapat memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia," kata Yadi dalam keterangan resminya, Jumat (7/10/2022).

Sementara itu, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha menambahkan, pihaknya percaya kolaborasi ini merupakan peluang besar bersama untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia dengan menciptakan sinergi antara ekosistem IOH, Lintasarta, Artajasa, dan PPA. 

"Hal ini juga sesuai dengan semangat gotong royong yang diusung IOH dalam mewujudkan misinya memberikan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia," kata Vikram.

3 dari 3 halaman

Bakal Kenalkan Produk Baru

Sedangkan, Direktur Utama Artajasa, Moch. Maruf mengatakan, pihaknya memulai sebuah perjalanan bersejarah di Artajasa. 

"Karena transaksi ini akan memungkinkan kami untuk berinovasi dalam memberikan solusi pembayaran baru dan memperkenalkan produk-produk baru dalam ekonomi digital Indonesia," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Lintasarta Arya Damar mengatakan, transaksi dan kerja sama strategis ini memungkinkan Artajasa untuk memberikan solusi terbaik di kelasnya kepada para pelanggannya.

"Selain itu, upaya ini adalah bentuk kepatuhan kami terhadap regulasi terkait industri sistem pembayaran dalam negeri, yang pada akhirnya akan meningkatkan customer experience," ujar dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.