Sukses

Melalui BCA Expo 2022, BCA Harap Dongkrak KPR hingga KKB

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional, salah satunya melalui gelaran BCA Expo Hybrid 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Pemulihan ekonomi nasional dari berbagai sektor hingga saat ini masih berlangsung dan berbagai stimulus pemulihan pun terus dilakukan, tidak hanya diinisiasi oleh pemerintah, tetapi juga dari berbagai pihak. Sektor perbankan yang erat kaitannya dengan perekonomian turut mendorong pemulihan melalui berbagai inisiatif. 

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) pun konsisten mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional, salah satunya melalui gelaran BCA Expo Hybrid 2022.

"Pemulihan ekonomi secara nasional masih berlangsung hingga saat ini dan senantiasa mendorong berbagai pihak untuk kita bekerjasama menghadirkan inovasi-inovasi dan termasuk BCA sebagai perbankan nasional senantiasa kita mendukung upaya-upaya pemerintah untuk bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” kata Presiden Direktur (Presdir) PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaatmadja melalui Press Conference BCA Expo 2022, ICE BSD, Hall 9, Tangerang, Jumat (9/9/2022).

Ia juga optimistis BCA Expo Hybrid 2022 dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional, khususnya sektor properti dan otomotif.

"Kami sangat optimis gelaran acara ini dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia khususnya sektor properti, sektor otomotif dan sektor lainnya yang mendukung properti dan otomotif,” kata dia.

 

Untuk memeriahkan dan meningkatkan antusiasme BCA Expo Hybrid 2022, BCA menawarkan program suku bunga KPR yang sangat spesial, yaitu 3,85 persen eff.p.a fix 3 tahun.

Adapun KKB BCA memberikan penawaran istimewa bunga spesial 2,25 persen untuk tenor 1 tahun, serta KSM BCA yang akan memberikan DP spesial 1,2 persen khusus nasabah BCA 1 tahun 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kredit

"Kami mencatat adanya peningkatan permintaan atas KPR dan KKB selama pelaksanaan BCA Expoversary 2022. Jumlah aplikasi kredit di event tersebut mampu melebihi capaian rata-rata event di tahun lalu," ujar  Wakil Direktur BCA Armand W. Hartono.

Ia mengatakan, hal itu untuk terus memberikan penawaran terbaik kepada nasabah setia dan masyarakat Indonesia melalui gelaran BCA Expo Hybrid 2022 untuk mendapatkan properti idaman dan kendaraan impian serta solusi perbankan terkini yang sesuai dengan kebutuhan.

Armand menambahkan, BCA juga berharap melalui gelaran ini dapat semakin menguatkan daya beli masyarakat Indonesia.

Sementara itu, EVP Consumer Loan BCA dan Ketua Panitia BCA Expo Hybrid 2022 Welly Yandoko menuturkan, BCA Expo Hybrid 2022 ini dapat meningkatkan perolehan bisnis kredit KPR, KKB dan KSM.

"Kami berharap melalui gelaran BCA Expo Hybrid 2022 ini dapat meningkatkan perolehan bisnis kredit KPR, KKB dan KSM melalui beragam pilihan program suku bunga unggulan. Untuk itu, kami mengundang seluruh nasabah setia dan masyarakat untuk mengunjungi BCA Expo Hybrid 2022 yang kami lakukan secara offline maupun online,” kata Welly.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Hadirkan Lebih dari 100 Developer

BCA menghadirkan lebih dari 100 developer dengan lebih dari 300 project; serta lebih dari 140 kantor property agent dengan lebih dari 650 listing property.

Tak ketinggalan KKB BCA menghadirkan 21 merek mobil ternama yang menawarkan beragam benefit pembelian, yakni Audi, Porsche, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, dan sebagainya. Untuk segmen motor, BCA menggandeng 19 merek, seperti Benelli, Cleveland, Piaggio, Suzuki, hingga motor listrik dari Polytron.

Hingga Juni 2022, BCA telah menyalurkan total kredit BCA naik 13,8 persen secara tahunan menjadi Rp675,36 triliun. Tren kredit konsumer juga terus membaik, dengan total kredit portofolio kredit konsumer naik 7,6 persen secara tahunan menjadi Rp160,51 triliun. 

Kemudian untuk kredit KPR BCA hingga Juni 2022, tumbuh 8,5 persen secara tahunan menjadi Rp101,6 triliun. Sedangkan KKB BCA hingga Juni 2022, bertumbuh 4,8 persen secara tahunan menjadi Rp43,2 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.