Startup Ajaib Ajak Ganjar Pranowo Edukasi Investasi ke Generasi Milenial

Oleh Liputan6.com pada 12 Agu 2022, 13:44 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 14:18 WIB
Ajaib Group menggelar edukasi investasi bagi anak-anak muda bertajuk 'Jagongan Bareng Ajaib, Berani Mapan Bareng' di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/8) malam.
Perbesar
Ajaib Group menggelar edukasi investasi bagi anak-anak muda bertajuk 'Jagongan Bareng Ajaib, Berani Mapan Bareng' di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/8) malam.

Liputan6.com, Jakarta Edukasi mengenai pentingnya investasi dan bagaimana melakukannya terus dilakukan oleh sejumlah perusahaan rintisan atau startup, salah satunya Ajaib Group.

Terbaru, startup Unicorn ke-7 di Indonesia ini menggelar edukasi investasi bagi anak-anak muda bertajuk 'Jagongan Bareng Ajaib, Berani Mapan Bareng' di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/8) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Chairman Ajaib Group Andi Gani Nena Wea, dan CEO Ajaib Group Anderson Sumarli.

"Acara bersama Pak Ganjar sudah direncanakan sejak lama untuk memberikan edukasi investasi bagi kalangan milenial di Jateng," ucap Andi Gani, Jumat (12/8).

Andi Gani mengungkapkan, saat ini hampir 50 persen investor saham di Indonesia merupakan pengguna aplikasi ajaib.

Menurutnya, kedatangan Ajaib di Jateng memang untuk memberikan edukasi ke masyarakat bagaimana berinvestasi dari nominal yang kecil hingga besar.

“Kami juga memberi pemahaman bagaimana risiko investasi. Itu memang menjadi kewajiban pihak aplikasi untuk mengedukasi publik,” imbuhnya.

Andi Gani menegaskan, bahwa Ajaib sudah resmi terdaftar di OJK serta mendapat izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Potensi Tinggi

(Foto: Ilustrasi investasi saham. Dok Unsplash/Austin Distel)
Perbesar
(Foto: Ilustrasi investasi saham. Dok Unsplash/Austin Distel)

Menurutnya, potensi nasabah di Jateng cukup tinggi dilihat dari banyaknya masyarakat yang sudah berani berinvestasi. Sehingga ia menaruh harapan besar terhadap pasar di Jateng.

Untuk itu, kata Andi Gani, Ajaib senantiasa berinovasi untuk memberikan pengalaman investasi terbaik serta memberikan akses terhadap layanan investasi secara merata.

"Kami ingin menciptakan jutaan generasi muda lainnya untuk turut produktif dan melek investasi," ujarnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Diapresiasi Ganjar

Jokowi, Erick Tohir, dan Ganjar Pranowo saat menghadiri CFD di Solo (Instagram/@erickthohir)
Perbesar
Jokowi, Erick Tohir, dan Ganjar Pranowo saat menghadiri CFD di Solo (Instagram/@erickthohir)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi Ajaib selaku perusahaan teknologi di bidang investasi yang telah mengedukasi generasi muda seputar investasi.

Menurut Ganjar, sudah saatnya masyarakat melek investasi dan mengelola keuangan dengan baik agar mampu merdeka secara finansial.

Saat ini, kata Ganjar, perusahaan yang menawarkan investasi sudah menjamur, kegiatan berinvestasi pun menjadi semakin mudah dan menyenangkan. Namun, masyarakat harus hati-hati.

"Jangan sampai terjebak pada perusahaan-perusahaan investasi bodong," ujarnya.

Salah satu cara untuk mengetahui perusahaan investasi yang aman yakni, dilihat apakah sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau belum.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya