Sukses

Kini Beli Emas Bisa Melalui Aplikasi Neo Bank

Fitur Neo Emas dalam aplikasi neobank ini akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Laku Emas Indonesia (Lakuemas). Yakni sebuah perusahaan teknologi yang menyediakan platform digital di mana pengguna dapat melakukan pembelian, penyimpanan, dan penjualan emas kapanpun dan di manapun hanya melalui aplikasi.

BNC menyadari kebutuhan nasabah untuk mengatur keuangan dengan lebih leluasa dan tanpa batasan semakin beragam. Terlebih untuk generasi muda yang saat ini dinilai sudah cukup melek investasi. Ke depannya, BNC menyediakan fitur Neo Emas di aplikasi neobank yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi pembelian dan penjualan emas melalui aplikasi neobank.

"Melalui kerja sama dengan Lakuemas ini, kami berharap nasabah dapat memiliki pilihan investasi yang lebih aman, stabil, dan menguntungkan, yang dapat diakses dengan mudah dalam satu aplikasi neobank,” kata Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan dalam keterangan resmi, Kamis (23/6/2022).

Direktur Utama Lakuemas, Bayu Saputra, mengatakan, harga emas yang stabil membuatnya menjadi instrumen investasi yang menguntungkan. Keberadaan emas digital sendiri ke depan diproyeksi semakin digemari seiring dengan makin mudahnya akses ke komoditas ini.

"Melalui kerja sama dengan BNC ini, kami berharap dapat memberikan akses yang lebih praktis dan aman untuk para nasabah dan calon nasabah BNC sehingga semakin banyak orang yang dapat berinvestasi emas dengan mudah,” kata dia.

Fitur Neo Emas dalam aplikasi neobank ini akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Selanjutnya, tidak menutup kemungkinan ke depan sesama nasabah Bank Neo Commerceakan dapat melakukan transfer emas dan penarikan emas dalam aplikasi neobank.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Beli Emas di Aplikasi neobank

Tidak seperti membeli emas dalam bentuk fisik yang bernilai minimal cukup tinggi, di Neo Emas nasabah dapat membeli emas dengan harga mulai dari Rp 10 ribu saja. Selain aman dan terpercaya, fitur Neo Emas juga praktis, serta efisien.

Cara berinvestasi emas di aplikasi neobank sangatlah sederhana, aman, dan teregistrasi. Nasabah BNC hanya perlu membuka menu saving, kemudian pilih menu Neo Emas.

Dalam proses registrasi di aplikasi, verifikasi data dilakukan dengan mengunggah KTP dan NPWP nasabah untuk menjamin keamanan transaksi. Semua kegiatan transaksi jual beli emas nasabah akan terekam dengan jelas dan lengkap dalam aplikasi, menghadirkan kemudahan bagi nasabah untuk melihat track record investasi mereka.

3 dari 3 halaman

Strategi Bank Neo Commerce Gaet Nasabah Muda hingga Prioritas

Sebelumnya, Direktur Bisnis PT Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Windarwo mengatakan, pembukaan smart branch ini merupakan langkah strategis perseroan untuk semakin dekat dengan target nasabah yang diharapkan. Yakni menyasar nasabah kalangan muda, niaga, wealth management dan nasabah prioritas.

"Kami meluncurkan smart branch di PIK ini sebagai layanan digital terpadu bagi nasabah apabila nantinya sudah meluncurkan layanan priority banking dan wealth management dan bisa mengakomodasi kebutuhan finansial nasabah individu, UMKM, dan juga dan komersial," ujar dia ada saat peluncuran smart branch di PIK,  Selasa (25/1/2022).

“Sedangkan untuk kebutuhan perbankan nasabah individu semua layanannya sudah kami sediakan lengkap di aplikasi neobank,” imbuhnya.

Adapun perbedaan dari kantor cabang biasa dengan smart branch adalah dari layanan-layanan yang diberikan lebih modern dan kaya akan sentuhan digital.

Proses transaksi perbankan seperti pembuatan rekening, pengambilan nomor antrean dijalankan secara digital. Suasana yang dibangun di smart branch juga lebih casual dan santai, nasabah akan merasa nyaman dari segi pelayanan dan desain smart branch dikonsepkan secara matang sehingga nasabah merasa tidak seperti di bank.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.