Sukses

Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB Beri Kemudahan Layanan Tiket bagi Pengguna

Garuda Indonesa jalin kerja sama dengan Bank UOB Indonesia untuk berikan kemudahan layanin tiket.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank UOB Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan PT Garuda Indonesia, Tbk dalam kesepakatan Penyelenggaraan Kredit Pembiayaan Melalui Aplikasi Online TMRW Pay, Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan pada Rabu (11/5/2022).

UOB sebagai salah satu bank di Indonesia telah menghadirkan bank digital TMRW pada 2020. Kemudian pada akhir 2021 menghadirkan TMRW Pay. Peluncuran TMRW Pay adalah bentuk komitmen memberikan aplikasi pembiayaan bagi masyarakat indonesia.

Presiden Direktur UOB Indonesia, Hendra Gunawan mengungkapkan kerja sama dengan Garuda Indonesia ini menjadi salah satu upaya UOB dalam mengembangkan ekosistem kemitraan. 

“Bagi UOB kerja sama ini menjadi suatu kebanggaan, karena Garuda Indonesia menjadi salah satu maskapai penerbangan no 1 di indonesia,” tutur Hendra. 

Hendra menjelaskan, selama pandemi sektor pariwisata melemah karena mobilitas masyarakat dikurangi. Saat ini ketika masyarakat mulai diberi kebebasan, sektor pariwisata mulai bangkit. 

“Kami harap dengan adanya kolaborasi UOB bersama Garuda Indonesia, dapat mendorong sektor pariwisata, meningkatkan penetrasi kredit dan ekonomi digital di Indonesia,” jelas Hendra. 

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Irfan Setiaputra mengungkapkan kerja sama dengan UOB akan membantu Garuda Indonesia dalam mendapatkan pelanggan-pelanggan baru. 

“Banyak aplikasi di luar sana, tetapi kami memilih UOB. Saya yakin profesionalitas dari UOB akan membantu garuda mendapatkan lebih banyak penumpang. Kami harap kerja sama ini bisa menempatkan garuda dan UOB berada di suatu tempat bagi pelanggan kami,” kata Irfan. 

Selain itu, Irfan menuturkan, kerja sama ini juga menjadi bukti keseriusan Garuda Indonesia dalam memberikan pelayanan yang terbaik pada pelanggan setia dan masyarakat Indonesia secara luas.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Fleksibilitas

Dengan adanya kesepakatan ini, pelanggan Garuda Indonesia bisa melakukan pembelian tiket melalui TMRW Pay dengan sistem cicilan. 

 Head of Digital Bank UOB Indonesia, Fajar Septandri menuturkan, TMRW Pay sebagai pinjaman online memberikan fleksibilitas dan fitur menarik yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Garuda Indonesia.

“TMRW Pay memberikan tenor ada yang 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, dan 9 bulan. Untuk 30 hari hingga 3 bulan bunga 0 persen. Sedangkan untuk jangka waktu 6 sampai 9 bulan, gratis cicilan terakhir. Ini tentu sangat menarik dan merupakan kesempatan baik bagi pelanggan setia garuda dan nasabah kami,” ujar Fajar. 

Kedua belah pihak baik Bank UOB dan Garuda Indonesia sama-sama memiliki pelanggannya masing-masing. Kedua belah pihak juga mengharapkan atas dijalinnya kerja sama ini bisa memberikan tambahan pelanggan bagi keduanya. 

 

3 dari 4 halaman

Antar Jokowi ke AS, Garuda Indonesia Gunakan Boeing B777-300 ER Merah Putih

Sebelumnya,  Garuda Indonesia mengantarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-US di Washington DC. Dalam Penerbangan ini, Garuda Indonesia menyiapkan pesawat Khusus jenis Boeing B777-300ER.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjelaskan, penerbangan menuju Bandara Andrew Air Force Base Washington DC ini akan menggunakan pesawat Boeing B777-300ER yang dilengkapi dengan livery khusus pesawat kenegaraan. Livery ini  berupa kombinasi warna merah putih yang disertai dengan lambang negara dan tulisan Republik Indonesia.

“Pengoperasian penerbangan kenegaraan ini menjadi manifestasi tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam menjalankan mandatnya sebagai national flag carrier, khususnya dalam mendukung penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan bagi agenda strategis kenegaraan".

"Kepercayaan yang diberikan kepada Garuda Indonesia untuk menjadi representasi negara dalam membawa wajah Indonesia di kancah global ini turut menjadi energi tersendiri bagi di tengah berbagai upaya Garuda untuk terus memberikan kontribusi positif bagi Negara sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan layanan  penerbangan yang aman dan nyaman.”, tambah Irfan. 

Irfan memaparkan, penerbangan kenegaraan tersebut dilaksanakan melalui rangkaian persiapan operasional yang komprehensif dan koordinasi bersama para pemangku kepentingan guna memastikan seluruh aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan dapat terimplementasikan secara optimal.

“Adapun penerbangan kenegaraan ini telah berangkat dengan lancar pada hari ini pukul 07:20 WIB pagi tadi. Kami akan terus berkoordinasi dengan otoritas terkait untuk memastikan keseluruhan penerbangan kenegaraan ini berjalan dengan baik.”, tutup Irfan.

 

4 dari 4 halaman

Alasan Jokowi Carter Pesawat Garuda Indonesia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak ke Washington D.C, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (10/5/2022) pagi WIB. Berbeda dengan kunjungan kerja biasanya yang menggunakan pesawat kepresidenan-1, Jokowi kali ini mencarter pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300ER untuk lawatan ke Amerika Serikat.

Kepala Seketariat Presiden, Heru Budi Hartono, menjelaskan sejumlah alasan Jokowi memilih tak menggunakan pesawat kepresidenan-1 dalam kunjungan ke negeri Paman Sam. Salah satunya, butuh dua kali transit apabila Jokowi memakai pesawat kepresidenan ke Amerika.

"Perjalanan sangat jauh jika pakai pesawat presiden bisa dua kali transit," kata Heru kepada wartawan, Selasa.

Selain itu, kata dia, pesawat Garuda Indonesia jauh lebih besar dan bisa membawa lebih banyak orang dibandingkan pesawat kepresidenan-1. Pasalnya, ada 62 orang yang ikut dalam kunjungan ke AS. "Pesawat presiden hanya muat 48 orang. Tim ada 62 orang," ucapnya.

Menurut dia, perjalanan ke Amerika sangat jauh sehingga butuh dua kali transit apabila menggunakan pesawat kepresidenan. Jika memakai pesawat Garuda, maka perjalanan akan lebih efisien. "Kalau transit dua kali berarti setiap titik ada tim advance. Nah, ini hanya satu kali," jelas dia.

"Semua menteri yang ikut bisa satu pesawat PP (pulang pergi) dan tim advance akan ikut kembali bersama pesawat itu. Sehingga lebih efisien," sambung Heru.

Sebelumnya, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana bertolak menuju Washington DC, Amerika Serikat (AS), Selasa (10/5/2022). Jokowi akan melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja mulai 11 sampai 13 Mei 2022.

"Pagi ini, saya dan delegasi akan berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC dari tanggal 11 sampai 13 Mei 2022," kata Jokowi dalam keterangannya di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, sebelum lepas landas, Selasa.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.