Sukses

WIR Asia, Pengembang Metaverse Resmi Tercatat di BEI

PT WIR Asia Tbk (WIRG) merupakan salah satu perusahaan di Indonesia dan Asia Tenggara yang menyediakan jasa teknologi realitas digital dan metaverse.

Liputan6.com, Jakarta - PT WIR Asia Tbk  atau WIR grup resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEISa) pada Senin (4/4/2022).

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Jayadi mengungkapkan, WIRG resmi menjadi perusahaan tercatat di BEI dengan kode saham WIRG.

PT WIR Asia Tbk merupakan salah satu perusahaan di Indonesia dan Asia Tenggara yang menyediakan jasa teknologi realitas digital dan metaverse melalui augmented reality, virtual reality dan artificial intelligence yang memungkinkan terciptanya interaksi antara dunia nyata dan virtual.

"Perusahaan telah menyelesaikan lebih dari 1.000 project di lebih dari 20 negara serta meraih berbagai pencapaian yang luar biasa. Prestasi dan kontribusi perusahaan di perkembangan ekosistem metaverse dunia tentu menjadikan PT WIR Asia Tbk sebagai salah satu perusahaan teknologi Indonesia yang patut diperhitungkan di tahun ini dengan pesatnya perkembangan teknologi digital dan besarnya kebutuhan masyarakat akan hal tersebut," ujar Inarno Jayadi dalam Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham WIRG, Senin (4/4/2022).

Tak hanya itu, bursa juga percaya saham perusahaan juga akan menjadi pilihan investasi yang menarik bagi masyarakat investor pasar modal di Indonesia.

"Pencatatan perdana saham perusahaan pada hari ini menjadi satu milestone baru bagi PT WIR Asia Tbk dan  menjadi langkah awal bagi perusahaan untuk berkembang lebih besar lagi di masa depan,” kata Inarno.

Bursa berharap PT WIR Asia Tbk sebagai perusahaan tercatat akan merealisasikan rencana atas penghimpunan dana yang telah dihimpun senantiasa berinovasi dan bertumbuh serta terus menjaga transparansi dan akuntabilitas operasional perusahaan

"Bursa akan senantiasa mendukung perusahaan tercatat untuk mencapai kinerja terbaiknya sehingga dapat memberikan atribusi optimal kepada para stakeholder," imbuhnya. 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Garap Sejumlah Proyek

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT WIR Asia Tbk Michel Budi mengatakan, hari yang bersejarah bagi PT WIR  Asia Tbk atau WIR grup perusahaan yang bergerak di bidang teknologi augmented reality yang juga mencakup virtual reality dan activision intelijen untuk menjadi perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. 

"Hal ini tentu tidak terlepas dari kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak. WIR saat ini merupakan perusahaan yang bergerak di teknologi realitas digital yang mencakup teknologi augmented reality, virtual reality dan artificial intelijen di Indonesia maupun di ranah Internasional dalam melaksanakan kegiatan usahanya perseroan memiliki visi untuk menyediakan dunia metaverse yang dapat dinikmati semua orang,” kata Michel Budi.

Michel juga menjelaskan, dalam dunia metaverse yang dikenal sebagai perpaduan dunia nyata dan virtual, manusia dapat bertransformasi ke dunia virtual sebagai avatar untuk dapat bekerja, belajar, berinteraksi satu sama lain. Sehingga segala sesuatu dapat dilakukan dengan lebih cepat dan efisien dalam situasi pandemi ataupun situasi lainnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini WIR grup juga telah menyelesaikan berbagai macam proyek untuk korporasi dan beragam sektor industri di lebih dari 20 negara WIR group  juga memiliki lima paten teknologi yang terdaftar dalam lingkup teknologi EA serta telah menerima berbagai penghargaan dan pengakuan internasional.

"Suatu kehormatan bagi kami untuk mendapatkan kepercayaan dari para investor dan tentunya kepercayaan tersebut akan kami jaga sebaik-baiknya atas nama WIR grup  kami mohon dukungan agar kami dapat terus memberikan karya terbaik bagi masyarakat, bangsa dan membawa nama Indonesia tercinta di kancah internasional yuk nabung saham WIRG,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Harapan Perseroan

Sementara itu, Executive Chairman PT WIR Asia Tbk Daniel Surya mengaku, tidak pernah terbayangkan sebelumnya perjalanan WIR grup bisa sampai di titik ini. 

"Kami memulai WIR group sebagai sebuah kapal kecil yang disusun dari mimpi, visi dan rasa cinta mendalam bagi Indonesia. Namun di samping itu ada satu hal yang paling mendasari yang memperkuat fondasi perusahaan ini hingga akhirnya dapat berkembang seperti sekarang yaitu rasa kekeluargaan,” kata Daniel.

Bukan hanya itu, ia juga mengungkapkan nama WIR sendiri yang merupakan bentuk penghargaan terhadap sang ayah Wirjatmo yang selalu mengajarkan mengenai pentingnya menjaga nilai-nilai kekeluargaan dimanapun berada termasuk dalam menjalankan WIR grup hingga akhirnya nama WIR  sendiri berkembang menjadi We Indonesians Rock, Rule and Rise dan kini menjadi PT WIR Asia Tbk.

"Kami tetap menjaga teguh nilai-nilai tersebut dan menjadikan anda semua sebagai bagian dari keluarga besar kami seperti layaknya keluarga kita semua berkomitmen untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masing-masing anggotanya kita semua juga akan bekerja bersama untuk mencapai sebuah cita-cita,” tuturnya.

"Bagi kami sendiri di WIR group  cita-cita terbesar kami adalah untuk dapat membanggakan Indonesia di mata dunia. Hal ini kami yakini dapat tercapai melalui teknologi dan inovasi yang terus dikembangkan oleh WIR grup,” ia menambahkan.

Kemudian, melalui teknologi metaverse yang terdiri dari augmented reality, virtual reality dan artificial intelijen yang telah menjadi tulang punggung kami sejak awal berdiri dan paten-paten teknologi.

“Kami berharap dapat membawa Indonesia menjadi negara maju dan diperhitungkan di kancah internasional dalam era yang didefinisikan sebagai the years of transition seperti saat ini. Kami berharap bisa menjadi Garda depan dalam industri teknologi informasi yang membawa masyarakat Indonesia bergerak maju dari web 2.0 menuju web 3.0,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.