Sukses

Penjelasan BTPN Terkait Dirut Ongki Wanadjadi Dana Putuskan Mundur

Direktur Utama PT Bank BTPN Ongki Wanadjati Dana memutuskan tidak bersedia kembali diangkat jadi direktur utama.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Bank BTPN Ongki Wanadjati Dana menyatakan dirinya tidak bersedia untuk diangkat kembali sebagai Dirut BTPN pada RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) 2022.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Senin (21/3/2022), Ongki Wanadjati telah memberikan surat pernyataan tersebut ke BTPN sebelum 16 Maret 2022.

“Pada tanggal 16 maret 2022, Perseroan telah menerima Surat Pernyataan dari Bapak Ongki Wanadjati Dana yang menyatakan bahwa beliau tidak bersedia untuk diangkat kembali sebagai Direktur Utama Perseroan pada RUPST 2022,” tulis Corporate Secretary BTPN, Eneng Yulie Andriani, dari keterbukaan informasi,18 Maret 2022.

Mengenai surat pernyataan tersebut, Perseroan akan menanggapinya dan memutuskannya dalam RUPST 2022.

Hal tersebut dilakukan dengan memperhatikan Anggaran Dasar Perseroan serta Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, dengan penjelasan yang lebih rinci pada saat Perseroan menyampaikan panggilan kepada pemegang saham untuk menghadiri RUPST 2022 yang akan diumumkan pada tanggal 30 Maret 2022 melalui website Perseroan.

Sementara itu, tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Emiten atau Perusahaan Publik. 

Dalam keterbukaan informasi, BTPN tidak disebutkan alasan mengapa Ongki Wanadjati Dana tidak melanjutkan jabatannya sebagai Dirut BTPN. Adapun perseroan akan gelar RUPST pada 21 April 2022.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas Profil Ongki Wanadjati Dana

Ongki Wanadjati Dana menjabat sebagai Direktur Utama BTPN efektif pada 1 Februari 2022. Ia memimpin bisnis perbankan ritel BTPN sejak bergabung 2008. Di BTPN, ia menyumbang pengalamannya yang luas di sektor keuangan selama lebih dari 36 tahun.

Ia menjabat sebagai Direktur Perbankan Wholesale Bank Permata, Wakil Direktur Utama di Bank Universal, dan Direktur Utama Bank Subentra. Mengawali karier di perbankan pada 1982 di Citibank NA hingga meraih jabatan sebagai Vice President-Consumer Banking Group pada 1987.

Ongki meraih gelar sarjana dari Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1981. Ia mengikuti berbagai program pelatihan eksekutif antara lain di Center of Creative Leadership, Singapura, Sald Business School, Oxford University, UK dan Harvard Business School, USA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini