Sukses

Gelar RUPSLB, Surya Esa Perkasa Rombak Susunan Pengurus

Hasil RUPSLB juga mengangkat Arif Rachmat sebagai Komisaris PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA).

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) memutuskan merombak susunan pengurus pada Rabu, 16 Maret 2022.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Sabtu (19/3/2022), RUPSLB PT Surya Esa Perkasa Tbk menyetujui pengunduran diri Garibaldi Thohir sebagai Komisaris Perseroan dan Theodore Permadi Rachmat sebagai Wakil Presiden Komisaris Perseroan, dan Kanishk Laroya sebagai Direktur Perseroan.

Selain itu, hasil RUPSLB juga mengangkat Arif Rachmat sebagai Komisaris Perseroan, Kanishk Laroya sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan, dan Prakash Chand Bumb sebagai Direktur Perseroan.

Dengan demikian, susunan anggota direksi dan dewan komisaris perseroan antara lain:

Dewan Komisaris:

Presiden Komisaris dan Komisaris Independen: Hamid Awaluddin

Komisaris: Arif Rachmat

Komisaris: Rahul Puri

Komisaris Independen: Rahmadi Supancana

Dewan Direksi:

Presiden Direktur: Chander Vinod Laroya

Wakil Presiden Direktur: Kanishk Laroya

Direktur: Isenta

Direktur: Ida Bagus Made Putra Jandhana

Direktur: Mukesh Agrawal

Direktur: Prakash Chand Bumb

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TP Rachmat Undur Diri dari Surya Esa Perkasa

Sebelumnya, PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) kembali mengumumkan pengunduran diri dewan Komisaris perseroan. Kali ini, giliran Theodore Permadi Rachmat atau TP Rachmat yang mengajukan pengunduran diri.

"Pada tanggal 16 Maret 2022 Bapak Theodore Permadi Rachmat telah mengajukan rencana pengunduran diri. Beliau selaku Wakil Presiden Komisaris PT Surya Esa Perkasa Tbk," tulis Corporate Secretary PT Surya Esa Perkasa Tbk dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu, 16 Maret 2022.

Merujuk laman perseroan, Theodore Permadi Rachmat merupakan pemegang saham tidak langsung Perseroan melalui PT Trinugraha Akraya Sejahtera dan diangkat sebagai Wakil Presiden Komisaris Perseroan sejak Oktober 2011.

Lahir di Kadipaten, pada 1943, ia menyelesaikan Sarjana Teknik Mesin dari Institut Teknologi Bandung pada 1968. Saat ini, Permadi Rachmat juga tercatat sebagai Wakil Presiden Komisaris PT Adaro Energy Tbk (ADRO).

Sebelumnya, PT Surya Esa Perkasa Tbk juga mengumumkan pengunduran diri  Garibaldi Thohir atau Boy Thohir yang diajukan pada 17 Januari 2022.

Garibaldi Thohir adalah pemegang saham tidak langsung Perseroan melalui PT Trinugraha Akraya Sejahtera dan diangkat sebagai Komisaris Perseroan sejak Juni 2020, setelah menjabat sebagai Presiden Direktur di perusahaan dari 2009.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.