Hasil RUPST BCA Rombak Susunan Pengurus, Intip Daftar Terbarunya

Oleh Agustina Melani pada 17 Mar 2022, 22:13 WIB
Diperbarui 17 Mar 2022, 22:13 WIB
Gedung BCA (Dok: BCA)
Perbesar
Gedung BCA (Dok: BCA)

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memutuskan merombak susunan pengurus pada Kamis (17/3/2022).

RUPST BCA menetapkan berakhirnya masa jabatan Suwignyo Budiman selaku Wakil Presiden Direktur Perseroan yang akan berlaku efektif terhitung sejak penggantinya efektif menjabat.

"Mengucapkan terima kasih serta menyatakan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Suwignyo Budiman atas jasa-jasa dan kontribusi yang telah diberikan selama menjabat sebagai anggota direksi perseroan,” demikian mengutip keterangan tertulis perseroan.

Selain itu, RUPST BCA mengangkat Gregory Hendra Lembong sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan yang berlaku efektif pada hari kerja pertama bulan berikutnya setelah perseroan menerima persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas pengangkatan tersebut.

Hal itu dengan masa jabatan hingga ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang akan disleenggarakan pada 2026.

RUPST juga memutuskan mengganti direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan perseroan yang semula dijabat Haryanto Tiara Budiman menjadi Lianawaty Suwono yang berlaku efektif pada hari kerja pertama bulan berikutnya setelah perseroan menerima persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas pengangkatan Lianawaty Suwono sebagai direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan perseroan.

Adapun masa jabatan Lianawaty Suwono sebagai direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan perseroan hingga ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Perseroan yang akan diselenggarakan pada 2026.

RUPST emiten berkode BBCA ini juga mengangkat Antonius Widodo Mulyono sebagai direktur perseroan yang berlaku efektif pada hari kerja pertama bulan berikutnya setelah perseroan menerima persetujuan OJK atas pengangkatan tersebut dengan masa jabatan hingga ditutupnya RUPST Perseroan yang akan diselenggarakan pada 2026.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Susunan Pengurus

Gedung BCA (Dok: BCA)
Perbesar
Gedung BCA (Dok: BCA)

 

 

Dengan demikian, berikut susunan komisaris dan direksi perseroan:

 Dewan Komisaris:

Presiden Komisaris: Djohan Emir Setijoso

Komisaris: Tonny Kusnadi

Komisaris Independen: Cyrillus Harinowo

Komisaris Independen: Raden Pardede

Komisaris Independen: Sumantri Slamet

 

Direksi:

Presiden Direktur: Jahja Setiaatmadja

Wakil Presiden Direktur: Armand Wahyudi Hartono

Wakil Presiden Direktur: Gregory Hendra Lembong

Direktur: Subur Tan

Direktur: Rudy Sutanto

Direktur: Lianawaty Suwono

Direktur: Santoso

Direktur: Vera Eve Lim

Direktur: Haryanto Tiara Budiman

Direktur: Frenky Chandra Kusuma

Direktur: John Kosasih

Direktur: Antonius Widodo Mulyono

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya