Memasuki Tahun ke-13, SATU Indonesia Awards Ajak Anak Muda Tumbuh Bersama

Oleh Pipit Ika Ramadhani pada 09 Mar 2022, 16:35 WIB
Diperbarui 09 Mar 2022, 16:35 WIB
Gedung Astra. Dok Astra
Perbesar
Gedung Astra. Dok Astra

Liputan6.com, Jakarta - Apresiasi SATU Indonesia Awards kembali digelar pada 2022. Melalui SATU Indonesia Awards yang saat ini memasuki tahun pelaksanaan ke-13, Astra tetap berkomitmen untuk ‘Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara’, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma.

Hal tersebut juga sejalan dengan perjalanan 65 tahun Astra dalam mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa, yang mengajak masyarakat untuk Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama.

"Keberhasilan suatu bangsa tidak terlepas dari andil positif para pemudanya. Kami percaya ada banyak mutiara bangsa yang bekerja keras tanpa pamrih untuk lingkungannya yang dapat diapresiasi melalui 13th SATU Indonesia Awards 2022 ini," ungkap Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, dalam Kick Off 13th SATU Indonesia Awards 2022, Rabu (9/3/2022).

Apresiasi SATU Indonesia Awards diselenggarakan untuk menjaring anak bangsa yang senantiasa memberi manfaat bagi masyarakat melalui lima bidang. Antara lain yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, teknologi. Untuk tahun ini, ajang tersebut mengusung tema ‘Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama’.

PT Astra International Tbk (ASII) menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki tahun ke-13 dan telah mengapresiasi 493 anak muda. Terdiri dari 81 penerima tingkat nasional dan 412 penerima tingkat provinsi di lima bidang.

Yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi. Beberapa penerima apresiasi tersebut telah dikolaborasikan oleh Astra dengan 133 Kampung Berseri Astra dan 930 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Astra Kolaborasi Lintas Generasi Bersama RAN

Gedung PT Astra International Tbk (Foto: Astra)
Perbesar
Gedung PT Astra International Tbk (Foto: Astra)

Sebelumnya, dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-65, Astra mengusung tema “Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama”. Perayaan HUT ini telah dimulai sejak Desember 2021, yang ditandai dengan peluncuran logo HUT ke-65 Astra dan pengusungan tema.

Dalam menyelaraskan tema itu, Astra juga menggandeng musisi tanah air yaitu grup band RAN sebagai kolaborasi lintas bidang, dalam sebuah lagu tema (theme song) HUT ke-65 Astra yang berjudul “Selalu Bersama”.

Karya tersebut merupakan hasil kolaborasi Astra bersama musisi Rayi Putra, Asta Andoko, dan Nino Kayam (RAN) menceritakan perjalanan panjang Astra yang terus bergerak agar dapat tumbuh bersama masyarakat dan bangsa dalam segala kondisi secara berkelanjutan. Hal ini juga sejalan dengan kisah perjalanan kebersamaan grup band RAN selama 15 tahun terakhir

"Selalu Bersama memang adalah lagu yang bertujuan untuk memberikan rasa semangat dan optimis dalam menata dan menghadapi masa depan yang kami ciptakan khusus untuk Astra dan para penikmat musik," ujar grup band RAN dalam press conference virtual, Kamis, 17 Februari 2022.

Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah menjelaskan kolaborasi lintas generasi ini dilakukan untuk menginspirasi serta berkontribusi untuk kemajuan bangsa. 

"Selama lebih dari enam dekade hadir di tengah masyarakat Indonesia, Astra selalu bergerak bersama masyarakat dari lintas generasi untuk menginspirasi, menciptakan inovasi, serta berkontribusi untuk kemajuan bangsa," ujar Riza.

Riza mengatakan, kolaborasi bersama RAN dalam membawakan pesan ‘Selalu Bersama’ adalah salah satu wujud komitmen Astra untuk beradaptasi agar dapat terus tumbuh bersama-sama serta berbagi semangat bersama masyarakat dalam menghadapi perubahan dan tantangan masa depan

Selain itu, Chief of Corporate Human Capital Development Astra, Aloysius Budi Santoso juga Ketua Panitia HUT ke-65 Astra menuturkan, makna dari tema yang diusung dalam HUT ke-65 Astra. 

“Di 65 tahun Astra dengan tema Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama. Astra ingin terus menebarkan aura positif, kita ingin publik terus bergerak, tumbuh bersama kita dan tumbuh bersama Indonesia yang kita cintai,” tutur Budi, Kamis, 17 Februari 2022.

Adapun menurut Budi, selain berkolaborasi dengan RAN, ada beberapa rangkaian acara atau kegiatan yang akan dilakukan Astra dalam merayakan HUT ke-65. 

"Rangkaian HUT ke-65 Astra akan menghadirkan kegiatan berkonsep virtual event dan virtual exhibition melalui platform digital 65tahunastra.jagat.live dari tanggal 22 hingga 26 Februari 2022, yang diperuntukkan bagi Insan Astra maupun publik. Sepanjang tahun ini juga akan dilangsungkan virtual movement bersama seluruh lapisan masyarakat dan serangkaian acara HUT ke-65 Astra dengan mengangkat tema yang beragam,” ungkap Budi. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya