Layanan Mobile Kembali Pulih, Ini Imbauan BCA

Oleh Pipit Ika Ramadhani pada 03 Mar 2022, 08:33 WIB
Diperbarui 03 Mar 2022, 08:33 WIB
Dukung UMKM di Indonesia, BCA Perluas Penggunaan QRIS
Perbesar
Pelaku UMKM bertransaksi menggunakan QR Code BCA mobile pada pameran Adi Wastra Nusantara di Jakarta (11/2/2022). Bertepatan dengan momen Hari Ulang Tahun BCA yang ke-65, BCA mendukung UMKM di Indonesia melalui tiga pilar utama yaitu Pilar Pembayaran, Pembinaan, dan Pembiayaan. (Liputan6.com/HO/Eko)

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen BCA menyampaikan koneksi jaringan pada aplikasi BCA mobile telah pulih kembali dan berjalan normal per dini hari 3 Maret 2022. Hal ini sebelumnya terjadi gangguan koneksi jaringan yang terjadi sehingga menyebabkan kendala pada beberapa layanan perbankan BCA pada Rabu, 2 Maret 2022.

Dengan koneksi jaringan pada aplikasi BCA mobile telah kembali pulih, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan di BCA mobile seperti sedia kala.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyaman dan kendala yang sempat terjadi. BCA telah berupaya melakukan proses pemulihan dan perbaikan semaksimal mungkin untuk memastikan kendala jaringan segera pulih kembali,” tulis manajemen BCA dalam keterangan tertulis.

Dalam kesempatan ini, BCA juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. "Jaga selalu selalu kerahasiaan data perbankan Anda,” tulis manajemen BCA.

BCA juga berterima kasih atas pengertian dan kesetiaan nasabah yang telah menggunakan layanan perbankan BCA hingga saat ini.

“Sekali lagi, dari hati terdalam dan penuh ketulusan, kami mengucapkan terima kasih dan kami mohon maaf sebesar-besarnya pada seluruh nasabah kami tercinta,” tulis manajemen perseroan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sempat Ada Gangguan

Selain pembukaan RDN secara online, BCA juga menyediakan fasilitas monitoring portofolio dana bagi investor melalui fitur info RDN pada BCA Mobile dan Klik BCA secara online.
Perbesar
Selain pembukaan RDN secara online, BCA juga menyediakan fasilitas monitoring portofolio dana bagi investor melalui fitur info RDN pada BCA Mobile dan Klik BCA secara online.

Sebelumnya, mengutip Kanal Bisnis Liputan6.com, pengguna Twitter mengeluh mengenai layanan perbankan milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang bermasalah. Layanan yang dikeluhkan adalah BCA Mobile dan KlikBCA Web.

Informasi ini banyak dikicaukan pengguna layanan BCA Mobile dan KlikBCA Web di linimasa Twitter, pada Jumat, 25 Februari 2022.

Seorang nasabah BCA mengaku tidak bisa diakses kedua layanan tersebut. Hal ini ditimpali oleh pengguna lain yang mencuitkannya di linimasa Twitter.

"Dear @HaloBCA i can’t access (login) to my BCA Mobile and Klikbca web. Is there any disruption of services?!," tulis akun twitter @faris**** pada Rabu, 2 Maret 2022.

Akun twitter @nadifa**** pun juga mengeluhkan hal yang sama. Bahkan dia menyebutkan bahwa masalah ini sudah terjadi lama.

"kenapa mbanking bca error pas urgent like whYYYYyyy harus sekarang out of 24 hours like grRRRrrr."·

Akun @echo**** juga mengeluhkan hal yang sama: "@HaloBCA gangguan lagi kah"

Keluhan tersebut pun dijawab oleh akun twitter @HaloBCA

"Sangat disayangkan kendalanya, saat ini tidak ada kendala ya Bapak Eko dan sudah kami teruskan kepada pihak terkait, kami sarankan dapat mencoba kembali secara berkala. :) Tks ^Altaf"

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya