Sukses

Bukalapak Genggam 35 Persen Kepemilikan di AlloFresh

AlloFresh akan memulai bisnisnya dengan pendanaan awal Rp 1 triliun, menawarkan lebih dari 150.000 SKU dari sekitar 10.000 pemasok.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bukalapak.com Tbk atau Bukalapak (BUKA) resmi gandeng Trans Retail Indonesia luncurkan platform belanja kebutuhan sehari-hari secara daring. Didukung Growtheum Capital Partners, kolaborasi Bukalapak dan Trans Retail Indonesia memperkenalkan AlloFresh.

AlloFresh akan memulai bisnisnya dengan pendanaan awal Rp 1 triliun, menawarkan lebih dari 150.000 SKU dari sekitar 10.000 pemasok dengan pengiriman cepat dalam waktu 3 jam serta layanan quick commerce dengan opsi pengiriman 30 menit di seluruh Indonesia.

President PT Bukapalak.com Tbk, Teddy Oetomo menyebutkan, porsi kepemilikan dari AlloFresh saat ini didominasi oleh Trans Retail Indonesia.

"Bukalapak memiliki 35 persen kepemilikan. 55 persen Trans Retail Indonesia, dan 10 persen Growtheum Capital Partners,” ungkapnya dalam konferensi pers, Rabu (2/3/2022).

Rencana kolaborasi ini sebelumnya disampaikan oleh Founder & Chairman CT Corp, Chairul Tanjung pada Januari 2022. Saat itu dengan asumsi hanya ada dua pihak yang terlibat, kepemilikan masing-masing 55 persen untuk Trans Corp, dan sisanya 45 persen Bukalapak.

"Kami akan bentuk perusahaan patungan e-commerce khusus untuk fresh and grocery antara Trans Retail dan Bukalapak," kata CT.

Trans Retail Indonesia memiliki rangkaian produk yang luas dan hubungan lebih dari 25 tahun dengan pemasok dan produsen produk makanan dan rumah tangga paling populer di Indonesia.

Dikombinasikan dengan kekuatan teknologi Bukalapak, pelanggan AlloFresh dapat dengan mudah melakukan pemesanan baik melalui aplikasi/website online maupun melalui fitur "Click & Go" di toko-toko TRANSMart di seluruh Indonesia. AlloFresh akan menjamin kualitas dan kesegaran produknya dengan harga terbaik.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengintip Fitur AlloFresh

Sebelumnya, aplikasi AlloFresh resmi diluncurkan, Rabu, 2 Maret 2022. Aplikasi tersebut merupakan buah kerja sama antara PT Bukalapak.com atau Bukalapak (BUKA) bersama Trans Retail Indonesia dan Growtheum Capital Partners.

VP Product Marketplace & O2O Bukalapak, Fanny Limasa mengungkapkan sejumlah fitur menarik yang ditawarkan AlloFresh. Sebagai informasi, AlloFresh yakni sebuah platform belanja kebutuhan sehari-hari secara daring.

Sebelumnya, aplikasi AlloFresh telah diluncurkan sejak 24 Februari 2022. Hal itu dimaksudkan untuk mendapatkan early feedback dari pengguna. Setelah resmi diluncurkan, masyarakat kini dapat mengunduh aplikasi AlloFresh baik lewat perangkat IOS maupun Android.

"Hari ini AlloFresh secara resmi kami luncurkan ke publik dan bisa didownload dari Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna IOS. Cukup search AlloFresh di playstore atau appstore, lalu download,” kata Fanny dalam konferensi pers, Rabu, 2 Maret 2022.

Fanny menambahkan, aplikasi AlloFresh hadir dengan beberapa keunggulan yang ingin diberikan kepada pengguna. Pertama, yakni produk yang selalu segar untuk kebutuhan sehari-hari. Kedua, AlloFresh juga menyediakan SKU yang sangat lengkap layaknya berbelanja di supermarket. Selain dari sisi supply, AlloFresh juga menawarkan keuntungan dari sisi distribusi atau pengiriman.

"Pengantaran yang cepat, di mana kami menjamin pesanan akan diantar dalam 3 jam sejak pemesanan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah harga spesial yang selalu ada setiap harinya,” kata Fanny.

Saat ini, untuk fase pertama AlloFresh membuka pengantaran dari 7 lokasi Transmart di area Jakarta dan sekitarnya. Termasuk dari Lebak Bulus, Ambassador, Central Park Taman Mini Cibubur Cempaka Putih dan Emporium Pluit.Masing-masing toko memiliki jarak atau radius pengantaran 10 km dari lokasi toko.

"Ini hanya fase pertama. Seterusnya kami akan terus membuka pengantaran dari lebih banyak cabang lagi di seluruh Indonesia agar lebih banyak masyarakat Indonesia yang dapat menikmati manfaat dari AlloFresh,” ujar Fanny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.