Sukses

Alasan Bukalapak Gandeng Trans Retail Luncurkan AlloFresh

Bukalapak gandeng Trans Retail Indonesia dan Growtheum Capital Partners meluncurkan AlloFresh.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bukalapak.com atau Bukalapak (BUKA) bekerja sama dengan Trans Retail Indonesia dan Growtheum Capital Partners meluncurkan platform belanja kebutuhan sehari-hari secara daring, yaitu AlloFresh.

President PT Bukapalak.com Tbk, Teddy Oetomo mengatakan, sebagai all commerce company, Bukalapak selalu fokus pada pelayanan atas seluruh aspek yang dibutuhkan konsumen. Hal itu tercermin dari strategi specialty vertical yang terus diterapkan perseroan.

"Ini juga menjadi salah satu fokus yang ingin terus kami ciptakan ke depan sehingga e-grocery menjadi bagian yang sangat penting dari seluruh strategi kami, karena kami melihat  bahwa ini salah satu kepentingan mendasar bagi para pengguna kami," kata dia dalam konferensi pers peluncuran AlloFresh, Rabu (2/3/2022).

Teddy menambahkan, kerja sama ini adalah perwujudan dari komitmen utama perseroan sejak awal berdiri. Yakni menempatkan konsumen sebagai fokus utama dari semuanya. Oleh karena itu, Bukalapak menyambut baik kerja sama dengan Trans Retail.

"Kami sangat senang dapat meluncurkan produk AlloFresh. Kolaborasi dengan ini menawarkan sampai 150 ribu jenis barang kepada para konsumen. Hal ini hanya dimungkinkan karena infrastruktur dan pengalaman yang mendalam yang dimiliki Trans Retail,” ungkapnya.

"Bisa dibayangkan, jika kami ingin membangun bisnis ini sendiri tanpa kolaborasi dengan Trans Retail, bukan tidak mungkin akan butuh biaya yang sangat besar dan waktu yang panjang. Bahkan butuh biaya yang mungkin lebih dari USD 1 miliar dan waktu lebih dari satu dekade untuk sampai ke titik ini,” imbuh Teddy.

Dalam kesempatan yang sama, President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia, Bouzeneth Benaouda menyampaikan, perusahaan senantiasa memberikan layanan terbaik, baik dari sisi harga maupun kualitas.

Pada saat bersamaan, perusahaan melihat perubahan konsumsi masyarakat yang bergeser pada tren digital. Sehingga diperlukan ekosistem digital sebagai penunjang kelangsungan bisnis perusahaan.

"Kemitraan dengan pemain teknologi seperti BUkalapak, yang memiliki pemahaman yang sangat mendalam tentang hal ini dan didukung oleh Growtheum Capital Partners, Trans Retail sangat optimis tentang masa depan bersama. Terutama karena sebagian besar pasar menuju online,” ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengintip Fitur AlloFresh

Sebelumnya, AlloFresh resmi diluncurkan, Rabu (2/3/2022). Aplikasi tersebut merupakan buah kerja sama antara PT Bukalapak.com atau Bukalapak (BUKA) bersama Trans Retail Indonesia dan Growtheum Capital Partners.

VP Product Marketplace & O2O Bukalapak, Fanny Limasa mengungkapkan sejumlah fitur menarik yang ditawarkan AlloFresh. Sebagai informasi, AlloFresh yakni sebuah platform belanja kebutuhan sehari-hari secara daring.

Sebelumnya, aplikasi AlloFresh telah diluncurkan sejak 24 Februari 2022. Hal itu dimaksudkan untuk mendapatkan early feedback dari pengguna. Setelah resmi diluncurkan, masyarakat kini dapat mengunduh aplikasi AlloFresh baik lewat perangkat IOS maupun Android.

"Hari ini AlloFresh secara resmi kami luncurkan ke publik dan bisa didownload dari Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna IOS. Cukup search AlloFresh di playstore atau appstore, lalu download,” kata Fanny dalam konferensi pers, Rabu, 2 Maret 2022.

Fanny menambahkan, aplikasi AlloFresh hadir dengan beberapa keunggulan yang ingin diberikan kepada pengguna. Pertama, yakni produk yang selalu segar untuk kebutuhan sehari-hari. Kedua, AlloFresh juga menyediakan SKU yang sangat lengkap layaknya berbelanja di supermarket. Selain dari sisi supply, AlloFresh juga menawarkan keuntungan dari sisi distribusi atau pengiriman.

"Pengantaran yang cepat, di mana kami menjamin pesanan akan diantar dalam 3 jam sejak pemesanan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah harga spesial yang selalu ada setiap harinya," kata Fanny.

Saat ini, untuk fase pertama AlloFresh membuka pengantaran dari 7 lokasi Transmart di area Jakarta dan sekitarnya. Termasuk dari Lebak Bulus, Ambassador, Central Park Taman Mini Cibubur Cempaka Putih dan Emporium Pluit. Masing-masing toko memiliki jarak atau radius pengantaran 10 km dari lokasi toko.

"Ini hanya fase pertama. Seterusnya kami akan terus membuka pengantaran dari lebih banyak cabang lagi di seluruh Indonesia agar lebih banyak masyarakat Indonesia yang dapat menikmati manfaat dari AlloFresh,” ujar Fanny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.