Sukses

Gandeng Kimia Farma, Citi Indonesia Beri Vaksin Booster untuk Karyawan

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi menuturkan, melalui kemitraan dengan Kimia Farma, pihaknya memastikan telah mendapatkan vaksin booster.

Liputan6.com, Jakarta - Citi Indonesia menggandeng PT Kimia Farma Tbk (KAEF) untuk menyelenggarakan program vaksinasi bagi staf perusahaan. Kali ini program vaksinasi untuk pemberian dosis ketiga atau vaksin booster Sinopharm bagi seluruh karyawan dan keluarga Citi Indonesia yang memenuhi syarat.

Adapun kegiatan perdana ini disaksikan secara langsung oleh Menteri BUMN RI Erick Thohir dan jajaran pejabat dari Bio Pharma dan Kimia Farma. Bermitra dengan Kimia Farma, Citi Indonesia merupakan salah satu perusahaan pertama di Indonesia yang memberikan booster Sinopharm bagi karyawannya.

"Kesehatan dan keselamatan nasabah serta karyawan kami merupakan prioritas utama. Hingga saat ini, 99 persen staf kami telah mendapatkan dua dosis vaksin COVID19. Melalui kemitraan dengan Kimia Farma, kami dapat memastikan bahwa para karyawan telah mendapatkan vaksin dosis ketiga," tutur CEO Citi Indonesia Batara Sianturi dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (23/2/2022).

Ia menuturkan, legiatan ini sekaligus mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mempercepat kekebalan komunal agar situasi dan kegiatan perekonomian di Indonesia dapat terus membaik.

Meningkatnya kasus positif COVID-19 beberapa pekan terakhir, terutama di Jakarta, membuat semakin pentingnya penyuntikan vaksin booster. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Citi Indonesia dalam menjamin keselamatan dan protokol kesehatan di seluruh operasinya.

Hal lain yang juga dilakukan termasuk melakukan pembersihan dan disinfeksi intensif secara rutin, serta mempertahankan rasio Work from-Office (25 persen) yang rendah meskipun terus menawarkan layanan perbankan dan keuangan penuh kepada nasabah sebagai bagian dari industri esensial.

"Kami mengapresiasi kerja sama dari Citi Indonesia. Mereka tidak hanya fokus mengadakan vaksin untuk para karyawan dan keluarganya, namun juga untuk rekanan pihak ketiga Citi Indonesia serta keluarganya," tutur Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Ardhy Nugrahanto Wokas.

Pihaknya berharap agar semakin banyak korporasi besar yang dapat bergabung dalam program ini, agar kita bisa saling membantu pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Citi Indonesia

 Sinopharm telah disetujui oleh pemerintah untuk diberikan sebagai booster homolog bagi resipien di atas 18 tahun, yang artinya dosis ini hanya dapat diberikan kepada mereka yang telah menerima vaksin Sinopharm sebagai dosis primer secara lengkap.

Sebagai bagian dari program Gotong Royong tahun lalu, Kimia Farma juga mendukung Citi Indonesia dalam penyediaan vaksin Sinopharm untuk karyawan.

Dengan klasifikasi Sinopharm sebagai vaksin homolog, program vaksinasi booster ini ditargetkan secara eksklusif bagi para staf yang telah menerima vaksin Sinopharm tahun lalu.

Dengan program vaksinasi booster bagi karyawan ini, Citi Indonesia memperkuat komitmennya untuk terus mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 di Indonesia melalui berbagai inisiatif dan protokol kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.