Sukses

Langkah Bundamedik Jajaki Ekosistem Digital

Managing Director Bundamedik, Nurhadi Yudiyantho mengatakan, perseroan menyadari kebutuhan digital kian tinggi utamanya selama pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bundamedik Tbk (BMHS) turut berpartisipasi dalam tren digitalisasi yang menjamur. Salah satunya dengan mengembangkan digitalisasi layanan.

Managing Director Bundamedik, Nurhadi Yudiyantho mengatakan, perseroan menyadari kebutuhan digital kian tinggi utamanya selama pandemi COVID-19.

"Kita mulai merasakan pandemi di 2020, digital ini yang kita andalkan. Bagaimana kita berkomunikasi dengan pasien-pasien kita secara efisien, melakukan pengiriman obat ataupun kebutuhan-kebutuhan yang lainnya. Termasuk juga untuk melayani baik itu untuk kebutuhan laboratorium atau yang lainnya," ujar Nurhadi dalam diskusi virtual, Rabu (23/2/2022).

Nurhadi mengakui bahwa ekosistem yang dimiliki perseroan saat ini memang belum lengkap. Namun ia mengatakan Bundamedik terus melakukan kajian untuk mengembangkan ekosistem itu untuk jangka panjang, menyesuaikan kebutuhan sektor kesehatan akan layanan digital.

"Digitalisasi merupakan program yang kita kembangkan terus untuk jangka panjang. Kita sendiri masih melihat seberapa besar healthcare untuk bisa manfaatkan digital ini dengan batasan-batasan yang harus kita hadapi," kata dia.

Adapun saat ini, Bundamedik telah menjalin kerja sama strategis dengan Klinik Pintar dan 102 Klinik Fertilitas Indonesia (KFI). Nurhadi mengatakan, kerja sama tersbeut juga dirancang untuk memanfaatkan sistem digital ke depannya.

"Itu kita mengandalkan fasilitas digital nantinya. Baik untuk pengembangan telemedicine, develop program, laboratorium dan juga untuk kebutuhan dari obat-obatan," ujar dia.

Selain itu, dalam rangka penguatan core bisnis, perseroan juga melakukan pengembangan digitalisasi layanan seperti robotic surgery di Rumah Sakit Umum Bunda juga masih menjadi fokus perusahaan tahun lalu.

Inovasi itu guna mendukung daya saing perusahaan di tengah perkembangan industri 4.0 dan tingginya adopsi digital masyarakat saat ini.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham BMHS

Pada penutupan perdagangan Rabu, 23 Februari 2022, saham BMHS naik tipis 0,70 persen ke posisi Rp 720 per saham. Saham BMHS dibuka stagnan Rp 715 per saham.

Saham BMHS berada di level tertinggi Rp 725 dan terendah Rp 705 per saham. Total frekuensi perdagangan 1.242 kali dengan volume perdagangan 84.997. Nilai transaksi Rp 6,1 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.