Sukses

Pertama Kali, SpaceX Milik Elon Musk Gelar Stock Split Saham 1:10

Menurut surel perusahaan, harga saham SpaceX, perusahaan milik Elon Musk kini menjadi USD 56 per saham dari semula USD 560 per saham.

Liputan6.com, Jakarta Elon Musk melakukan private stock split atas saham SpaceX dengan pecahan 1:10. Dengan demikian, untuk setiap lembar saham SpaceX yang dimiliki, pemegang kini memiliki 10 lembar setelah konversi.

Menurut surel perusahaan, harga saham SpaceX kini menjadi USD 56 per saham dari semula USD 560 per saham.

"Perpecahan tidak berdampak pada penilaian keseluruhan perusahaan atau nilai keseluruhan kepemilikan SpaceX Anda," mengutip isi surel tersebut dari laman CNBC, Sabtu (19/2/2022).

Manajemen perusahaan menekankan bahwa pemecahan saham tidak mengubah apa pun secara mendasar tentang perusahaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Valuasi Melonjak

Perusahaan terkadang melakukan pemecahan saham, seperti perusahaan teknologi dengan pertumbuhan tinggi seperti Apple atau Google-parent Alphabet, dan langkah tersebut biasanya dilihat sebagai cara untuk membuat saham lebih mudah diakses atau dikelola.

Ini adalah pertama kalinya SpaceX melakukan pemecahan saham. Valuasi perusahaan telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir karena SpaceX telah mengumpulkan miliaran untuk mendanai pekerjaan pada dua proyek padat modal: roket generasi berikutnya Starship dan jaringan internet satelit global Starlink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.