Sukses

Triniti Land Siapkan Rp 60 Miliar untuk Buyback Saham

PT Perintis Triniti Properti Tbk atau Triniti Land (TRIN) akan memakai dana internal untuk buyback saham TRIN.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham perseroan. Aksi ini akan dilakukan oleh Triniti Land, dengan jumlah sebanyak-banyaknya Rp 60 miliar.

Presiden Direktur sekaligus CEO PT Perintis Triniti Properti Tbk atau Triniti Land, Ishak Chandra mengatakan, salah satu alasan Perseroan melakukan buyback yakni untuk menunjukkan komitmennya dalam rangka meningkatkan nilai pemegang saham dan menjaga kepercayaan publik.

Di sisi lain, perseroan juga tengah fokus dengan berbagai pipeline untuk proyek-proyek baru yang berfokus pada sektor rumah tapak, logistic park dan juga data center.

"Melihat proyeksi keuangan kami lima tahun ke depan dan jumlah proyek baru yang akan kerjakan, kami melihat harga saham TRIN masih undervalue dibandingkan harga pasar sekarang. Ini yang membuat Perseroan berencana membeli kembali saham TRIN menjadi saham treasury” kata Ishak dalam keterangan tertulis, Jumat (18/2/2022).

Selain itu direksi melihat saat ini saham perseroan berada di harga yang baik dan wajar. Sehingga atas pertimbangan yang cermat dari Direksi Perseroan dan dengan mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku, perseroan akan membeli saham TRIN berdasarkan pertimbangan-pertimbangan kewajaran tersebut

Adapun seluruh dana yang digunakan untuk aksi korporasi ini berasal dari dana internal perusahaan. Dengan dilakukannya buyback saham, akan terjadi penurunan jumlah saham beredar, yang akan mampu meningkatkan Earning per Share (EPS) perseroan ke depan. Selain itu, perseroan juga mempersiapkan cadangan modal, sebagai saham treasuri.

Perseroan telah menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia untuk melakukan pembelian kembali saham Perseroan. Buyback akan dilakukan secara bertahap pada 16 Februari 2022 hingga 16 Mei 2022 dengan memperhatikan undang-undang yang berlaku.

Perseroan berkeyakinan pelaksanaan transaksi pembelian kembali saham Perseroan tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha Perseroan mengingat perseroan memiliki modal kerja dan arus kas yang cukup untuk melaksanakan pembiayaan transaksi bersamaan dengan kegiatan usaha Perseroan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham TRIN

Pada perdagangan sesi kedua, Jumat, 18 Februari 2022 pukul 14.45 WIB, saham TRIN melonjak 24,49 persen ke posisi Rp 610 per saham. Saham TRIN dibuka naik 10 poin ke posisi Rp 500 per saham.

Saham TRIN berada di level tertinggi Rp 610 dan terendah Rp 492 per saham. Total frekuensi perdagangan 18.361 kali dengan volume perdagangan 900.120 saham. Nilai transaksi harian Rp 51,6 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.