Sukses

Grab Resmi Akuisisi Jaringan Grosir Malaysia Jaya Grocer

Jaya Grocer terkenal sebagai ritel dengan berbagai pilihan produk segar dan pusat grosir berkualitas premium.

Liputan6.com, Jakarta - Grab Holdings Ltd menyelesaikan proses akuisisi mayoritas atas perusahaan supermaket kelas atas, Jaya Grocer Holdings Sdn Bhd. Jaya Grocer terkenal sebagai ritel dengan berbagai pilihan produk segar dan pusat grosir berkualitas premium. 

Keunggulan lainnya yakni dengan menggabungkan armada dan kemampuan pengiriman on-demand yang luas. Lantaran keberadaan ritel dan jaringan pemasok Jaya Grocer yang kuat sehingga mampu mengirimkan produk-produk berkualitas ini ke lebih banyak rumah dengan lebih cepat.

"Kami percaya kemitraan ini akan semakin mempercepat pertumbuhan bisnis pengiriman bahan makanan kami, dan kami sangat senang dengan peluang besar di depan kami,” ujar CEO dan salah satu pendiri grup Grab Anthony Tan, demikian mengutip The Star, ditulis Kamis (3/2/2022).

Dalam pernyataan yang sama, Grab dan Jaya Grocer mengumumkan telah meluncurkan GrabPay dan GrabRewards di semua toko ritel fisik Jaya Grocer. Tujuannya guna memperluas penggunaan dompet cashless populer Grab.

"Saya telah membangun Jaya Grocer dari nol hingga menjadi supermarket ternama di Malaysia. Mulai dari toko pertama kami di Klang Valley hingga lebih dari 40 toko. Rekam jejak Grab yang kuat dan kemampuan mengeksekusi dengan cara hyperlocal memberi saya keyakinan untuk menemukan mitra yang tepat dan membawa Jaya Grocer ke tingkat yang baru,” ungkap Founder Jaya Grocer Teng Yew Huat.

Dia menambahkan akuisisi ini memberi supermarket peluang luar biasa. Bukan hanya sekadar tumbuh lebih besar, tetapi juga menjangkau pasar lebih luas terhadap layanan grosir daring di negeri Jiran ini.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Optimalkan Layanan

Grab mencatat pasar grosir on-demand dan ritel khusus GrabMart tumbuh selama tiga kuartal berturut-turut. Jaya Grocer pun melihat hal serupa.

Dengan pendapatan tumbuh pada tingkat dua digit tahun-ke-tahun dari 2018- 2020, dan merupakan peningkatan EBITDA untuk bisnis Grab.

Ke depan, Grab memperluas pasar GrabMart dengan melakukan kemitraan pengecer lainnya. Sehingga dampat memberikan konsumen variasi produk yang lebih besar dan kenyamanan lebih optimal.

“Akuisisi ini memungkinkan Grab untuk membawa lebih banyak toko ritel Jaya Grocer ke pasarnya. Bersamaan memanfaatkan jaringan pemasok besar Jaya Grocer untuk lebih memperluas lini produk GrabSupermarket dengan biaya lebih rendah,” tuturnya.

Di samping itu, akuisisi Ini pada berpotensi guna berkontribusi pada peningkatan ekonomi dan keterjangkauan pengiriman bahan makanan secara keseluruhan.

 

Reporter: Ayesha Puri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.
    Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.

    Grab

  • Akuisisi adalah pemindahan kepemilikan perusahaan atau aset.

    Akuisisi

  • Jaya Grocer