Sukses

Bank Nobu Terbitkan 500 Juta Saham untuk Rights Issue, Intip Penggunaan Dananya

Dalam rights issue PT Bank Nationalnobu Tbk yang jadi pembeli siaga yaitu PT Star Pacific Tbk dan James Riady.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Nationalnobu Tbk (NOBU) berencana menambah modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue.

Perseroan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 500 juta saham baru setara dengan 9,8 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah PMHMETD II, dengan nilai nominal Rp 100 per saham.

Adapun pembeli siaga dalam aksi ini, yaitu PT Star Pacific Tbk (LPLI), yang akan melakukan penyetoran dalam bentuk selain uang (inbreng) pada saat pelaksanaan PMHMETD II dengan aset berupa Gedung Graha Lippo, Jl. Boulevard Diponegoro No. 101, Lippo Village, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, dengan nilai sebesar Rp 368 miliar.

Kedua, yakni James Tjahaja Riady selaku pemegang saham Perseroan. Ia akan melaksanakan seluruh HMETD yang  diperolehnya, sekaligus bertindak sebagai pembeli siaga sampai dengan sejumlah saham yang total nilainya setara dengan sebanyak-banyaknya Rp 35 miliar.

Seluruh dana yang diperoleh dari pelaksanaan PMHMETD II ini, pertama digunakan untuk pembelian aset LPLI berupa Gedung Graha Lippo, Jl. Boulevard Diponegoro No.101 Curug Neglasari Tangerang Banten, Klp. Dua, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, dengan nilai sebesar Rp 368 miliar.

Sisanya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan berupa penyaluran kredit kepada nasabah.

"Dengan dilakukannya rencana transaksi ini, Perseroan dapat mengakselerasi pengembangan bisnis dan transformasi digital dengan dukungan infrastruktur kantor yang memadai," dikutip dari prospektus perseroan dalam keterbukaan informasi bursa, Kamis (27/1/2022).

Sehubungan dengan rencana tersebut, Bank Nobu akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB ) pada 9 Maret mendatang untuk meminta persetujuan pemegang saham.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham NOBU

Pada perdagangan Kamis, 27 Januari 2022 pukul 11.05 WIB, saham NOBU naik 5,56 persen ke posisi Rp 570 per saham. Saham NOBU naik lima poin ke posisi Rp 545 per saham.

Saham NOBU berada di level tertinggi Rp 575 dan terendah Rp 540 per saham. Total frekuensi perdagangan 304 kali dengan volume perdagangan 11.140. Nilai transaksi Rp 628,2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.