Sukses

BP-AKR Corporindo Tambah Dua SPBU di Jakarta

Masing-masing SPBU BP-AKR Corporindo (AKRA) akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang hadir melalui kerja sama dengan mitra bisnis loka

Liputan6.com, Jakarta - BP-AKR, perusahaan patungan antara BP dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) meresmikan dua SPBU baru di Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

Peresmian dua gerai baru itu menandai langkah ekspansi BP pada awal 2022 untuk memperluas kehadirannya di Indonesia dan memenuhi kebutuhan masyarakat atas BBM berkualitas.

Adapun SPBU baru yang berlokasi di JL Teuku Nyak Arief, Grogol Selatan, Jakarta mulai beroperasi pada 7 Januari 2022. Sedangkan gerai lainnya di Jalan Danau Sunter Selatan Nomor 24, Sunter Agung, Tanjung Priok mulai 31 Desember 2021.

Direktur PT AKR Corporindo Tbk, Suresh Vembu menuturkan, peresmian SPBU BP Teuku Nyak Arief pada 7 Januari 2022 menjadi langkah awal yang sangat penting bagi BP-AKR untuk mengarungi tahun ke-4 beroperasi di Indonesia.

"Kami mengharapkan ekspansi dan pertumbuhan BP-AKR dapat terus berlanjut, sesuai dengan misi kami untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen dengan memanfaatkan kemampuan serta keahliaan BP dan AKR di pasar ritel yang sedang berkembang di Indonesia,” ujar dia dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (9/1/2022).

Kedua gerai SPBU yang diresmikan merupakan gerai terbaru yang dikembangkan melalui skema COCO (Company Owned Company Operated). Dengan kedua SPBU ini, bp telah memiliki 25 SPBU di bawah naungan BP-AKR.

Masing-masing SPBU tersebut akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang hadir melalui kerja sama dengan mitra bisnis lokal, seperti mini mart dan toko kopi, serta keunggulan produk bahan bakar berkualitas dari bp yang memiliki teknologi ACTIVE untuk menjaga performa mesin tetap optimal.

Vice President APR, Hendra Lee menuturkan, sejak 2018, kerja sama AKR Corporindo dan di bisnis SPBU ritel ini terus menunjukkan pertumbuhan yang positif. Pada 2022 akan menjadi periode yang penting untuk BP-AKR agar dapat mengakselerasi pertumbuhan dan terus mengembangkan jaringan SPBU di Indonesia.

Ia menuturkan, hal ini untuk memenuhi kebutuhan BBM, baik melalui skema COCO ataupun kemitraan dengan pengusaha lokal yang disebut dengan DODO (Dealer Owned Dealer Operated).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen BP-AKR

Sementara itu, Marketing Director APR, Vanda Laura menambahkan, seiring dengan perkembangan BP-AKR di Indonesia, perseroan  selalu menjaga komitmen untuk memastikan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

“Hal itu dimulai dari upaya kami untuk menggandeng masyarakat lokal menjadi bagian ekosistem SPBU BP-AKR dalam mendukung kelestarian lingkungan sebagai misi bp secara global untuk mencapai Net Zero,” ujar dia.

Selama beroperasi di Indonesia, BP-AKR telah memberikan kesempatan kerja yang inklusif bagi masyarakat Indonesia dengan mengkhususkan 70 persen karyawan SPBU bp untuk warga lokal.

"Semangat inklusivitas juga didukung oleh kebijakan BP-AKR untuk memberikan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas," tutur dia.

Tak hanya itu, dalam hal keberlanjutan bp juga terlibat dalam berbagai program sosial dan lingkungan seperti Program Biru yang merupakan bagian dari inisiatif bp Target Neutral.

“Kami berharap langkah awal yang baik di 2022 ini dapat terus berlanjut hingga dapat menambah jaringan SPBU baru di sejumlah wilayah di Indonesia. Kami meyakini bahwa kehadiran dan pengembangan bisnis BP-AKR dapat terus berjalan secara berkelanjutan dan beriringan dengan pertumbuhan kebutuhan BBM berkualitas di Indonesia,” ujar dia.

Perseroan mengharapkan kehadiran BP-AKR akan terus memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia, sejalan dengan tujuan untuk menghadirkan masa depan yang lebih baik untuk semua orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.