Sukses

PTPP Targetkan Proyek Menara Danareksa Rampung pada Kuartal II 2022

Menara Danareksa merupakan perkantoran Grade A yang berada di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat yang memiliki lokasi strategis.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) berencana menyelesaikan proyek Menara Danareksa dapat selesai 2022. Proyek Menara Danareksa tersebut dilaksanakan selama 18 bulan dengan target penyelesaian pada kuartal II 2022.

Menara Danareksa merupakan perkantoran Grade A yang berada di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat yang memiliki lokasi strategis serta kualitas gedung yang memiliki standar tinggi.

"Menara Danareksa yang terletak di samping Gedung Kementerian BUMN akan menjadi sorotan utama baik dari segi desain maupun konstruksi sehingga tim proyek harus berhati-hati dan melaksanakan pekerjaan proyek dengan baik,” ujar Direktur Utama PT PP Tbk, Novel Arsyad dalam keterangan resmi, Rabu (5/1/2022).

Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp 527 miliar itu terdiri dari tempat parkir 9 lantai, semi basement 21 lantai, dan ballroom sebanyak 2 lantai. 

"Sampai dengan akhir Desember 2021, progress pekerjaan proyek pembangunan Menara Danareksa telah mencapai 55,03 persen. Di mana lebih cepat dari yang ditargetkan sebesar 48,72 persen," kata Novel.

Progress tersebut terungkap saat Direksi dan Manajemen PT PP (Persero) Tbk lakukan kunjungan kerja ke pembangunan proyek Menara Danareksa pada Senin, 3 Januari 2022.

Kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh segenap jajaran Direksi PTPP, yaitu: Novel Arsyad selaku Direktur Utama, Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan & Manajemen Risiko, Anton Satryo Hendriatmo selaku Direktur Operasi Bidang Gedung, Yul Ari Pramuraharjo selaku Direktur Operasi Bidang Infrastruktur, Sinur Linda Gustina selaku Direktur HCM & Strategi Korporasi, dan Eddy Herman Harun selaku Direktur Operasi Bidang EPC.

Tidak hanya itu, dalam kunjungan kerja tersebut turut dihadiri oleh para SVP Unit Kantor Pusat, SVP Divisi Operasi, dan Direktur Utama Anak Usaha PTPP.

Demi menekan dan mencegah penyebaran Covid-19, pelaksanaan kunjungan kerja tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skema Pengembangan

Pembangunan Menara Danareksa dilakukan dengan skema pengembangan melalui Skema Kerjasama Usaha (KSU) dan perusahaan patungan (Joint Venture/JV) antara PTPP dan PT Danareksa (Persero).

Dalam proyek pembangunan Menara Danareksa, PTPP berperan sebagai Kontraktor sekaligus Investor dimana dalam melaksanakan pekerjaan konstruksi dan menjalankan proses investasi harus harus dilakukan beriringan dan bersinergi sehingga dapat menghasilkan keuntungan dan mendapatkan manfaat yang maksimal.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.