Sukses

Sah, Merger Indosat dan Tri Indonesia Rampung pada 4 Januari 2022

Setelah Indosat dan Tri Indonesia merger, perseroan tersebut kini bernama Indosat Ooredoo Hutchison dan tetap diperdagangkan di BEI dengan kode saham ISAT.

Liputan6.com, Jakarta - PT Indosat Tbk (ISAT) mengumumkan penyelesaian penggabungan usaha atau merger antara Perseroan dengan PT Hutchison 3 Indonesia, setelah menerima semua persetujuan hukum dan pemegang saham yang diperlukan.

Perusahaan tersebut kini bernama Indosat Ooredoo Hutchison dan tetap diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode ISAT.

Indosat Ooredoo Hutchison akan dipandu oleh visi perusahaannya, yaitu menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan dan peluang pasar yang luar biasa, mengiringi pertumbuhan digital dan ekonomi Indonesia.

"Hari ini menandai dimulainya babak baru yang menarik bagi Indosat Ooredoo Hutchison. Saya merasa terhormat untuk memimpin perusahaan yang bersatu menjadi lebih besar dan lebih kompetitif," kata Presiden Direktur Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha dalam Press Conference ‘Bersatu Untuk Indonesia’, Selasa (4/1/2022).

Penggabungan usaha ini tidak berdampak pada pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison, yang akan terus menerima layanan dan penawaran yang luar biasa tanpa gangguan.

Untuk menandai hari pertama Perusahaan secara resmi dan sebagai tanda terima kasih Perusahaan bagi kesetiaan pelanggan, Indosat Ooredoo Hutchison menawarkan bebas menelpon sebulan bagi sesama pengguna Indosat Ooredoo Hutchison hingga 200 menit sehari.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pelanggan, karyawan, mitra, pemegang saham, dan Pemerintah Indonesia yang telah mendukung penggabungan dua merek telekomunikasi paling terpercaya di Indonesia,” ujar Vikram.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memberikan persetujuan atas merger dan akuisisi penyelenggaraan telekomunikasi PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Hutchison 3 Indonesia. Persetujuan itu termuat dalam Keputusan Menteri Kominfo Nomor 7 Tahun 2022 tentang Persetujuan Penggabungan Penyelenggaraan Telekomunikasi PT Indosat Tbk dan PT Hutchison 3 Indonesia.

"Hari ini, saya sebagai Menteri Kominfo telah memberikan persetujuan atas merger dan akuisisi atau penggabungan PT. Indosat Tbk dan PT. Hutchison 3 Indonesia," tutur dia.

Menurut Menteri Johnny, penggabungan dua perusahaan tersebut menjadi hasil konkret pelaksanaan Undang-Undang Cipta Kerja No 11 Tahun 2020 dan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2021 tentang Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran.

Implementasi pengaturan tersebut ditujukan untuk menata dan memperkuat industri telekomunikasi nasional. Setelah merger dan akuisisi, Menkominfo mengharapkan industri telekomunikasi nasional menjadi lebih semarak.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham ISAT

Pada penutupan perdagangan Selasa, 4 Januari 2022, saham ISAT turun 2,72 persen ke posisi Rp 6.250 per saham. Saham ISAT dibuka stagnan Rp 6.425 per saham.

Saham ISAT berada di level tertinggi Rp 6.475 dan terendah Rp 6.150 per saham. Total frekuensi perdagangan 5.244 kali dengan volume perdagangan 66.977. Nilai transaksi Rp 42,2 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.