Sukses

Menengok Hadiah Natal Miliarder Warren Buffet, dari Cokelat hingga Saham

Apa saja hadiah Natal Warren Buffet kepada keluarganya?

Liputan6.com, Jakarta Miliarder investor kawakan, Warren Buffett memiliki segudang hadiah Natal yang disiapkan untuk orang-orang terdekatnya. Mulai dari gaun, coklat, amplop uang tunai hingga saham.

Mary Buffett, yang menikah dengan putra Warren, Peter dari tahun 1980 hingga 1993 mengaku pernah mendapat hadiah uang tunai USD 10 ribu.

"Begitu kami tiba di rumah, kami akan menghabiskannya — wooo!,” kata Mary, dikutip dari Business Insider, Sabtu (25/12/2021).

Pada suatu Natal yang lain, alih-alih kembali memberikan uang tunai, Buffet justru memberi amplop berisi surat.

Surat tersebut menerangkan Buffet memberikan saham perusahaan Coca-Cola yang saat itu baru dibelinya, yakni masing-masing senilai USD 10 juta.

Buffet berpesan agar saham itu tidak diuangkan, dan sebaiknya disimpan.

"Setiap tahun ketika dia memberi kami saham, Wells Fargo menjadi salah satunya, saya hanya akan membeli lebih banyak karena saya tahu itu akan naik," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah lainnya

Buffett terkenal bijaksana dalam mengalokasikan sumber daya di seluruh perusahaan Berkshire. Dia juga menghargai efisiensi dalam belanja Natalnya.

Strategi miliarder pada 1960-an adalah mengunjungi Topps, sebuah toko pakaian di kota kelahirannya Omaha, Nebraska, dan menyerahkan daftar ukuran pakaian semua wanita dalam hidupnya kepada seorang karyawan.

"Saya akan pergi dan mereka akan menyiapkan gaun itu. Saya akan membuat berbagai keputusan dan membeli hadiah untuk saudara perempuan saya, Susie, Gladys, dan sebagainya. Saya agak menikmatinya,” kata Buffet.

Buffett mengirimkan kotak See's Candies, salah satu investasi terbaik Berkshire yang pernah ada, kepada kerabat dan teman setiap tahun. Setiap kotak dilengkapi dengan kartu Natal tahunannya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Warren Buffet adalah salah satu investor yang juga masuk ke dalam jajaran miliarder dunia.

    Warren Buffett

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Natal