Sukses

Profil Arsal Ismail, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Kini Jadi Dirut Bukit Asam

Sebelum menjabat sebagai direktur utama PT Bukit Asam Tbk, Arsal Ismail menjabat sebagai direktur pengembangan usaha PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyetujui pengangkatan Arsal Ismail sebagai Direktur Utama (dirut) Perseroan pada Kamis, (23/12/2021).  Arsal Ismail menggantikan Surya Eko Hadianto yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama perseroan.

Sebelum menjabat sebagai direktur utama PT Bukit Asam Tbk, Arsal Ismail menjabat sebagai direktur pengembangan usaha PT Jasa Marga Tbk (JSMR). Mengutip laman Jasa Marga, Arsal Ismail diangkat sebagai direktur pengembangan usaha berdasarkan RUPS Tahunan pada 11 Juni 2020.

Arsal sebelumnya pernah menjabat sebagai direksi di sejumlah perusahaan. Ia pernah menjadi sebagai Presiden Direktur (CEO) PT Nuansa Cipta Coal Investment pada 2016-2020.

Selain itu, pria lulusan Magister Bidang Administrasi dan Kebijakan Bisnis dari Universitas Indonesia ini juga pernah menduduki posisi Presiden Direktur PT Putra Muba Coal pada 2016-2020, Presiden Direktur PT Bhumi Sriwijaya Perdana Coal pada 2016-2020.

Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai direktur marketing di PT Putra Muba Coal dan PT Bhumi Sriwijaya Perdana Coal pada 2015-2016. Ia juga pernah menduduki sebagai Direktur PT Bhakti Coal Resources pada 2012-2015.

Arsal juga pernah menduduki posisi sebagai Presiden Direktur PT Putra Muba Coal pada 2012-2015, Direktur Keuangan di PT Indonesia Air Transport Tbk pada 2010-2012 dan Direktur PT Kresna Kusuma Dyandra Marga pada 2005-2010.

"Efektif per hari ini diangkat menjadi direktur utama PT Bukit Asam Tbk. Saya asli dari Palembang, dari Kabupaten Baturaja tidak jauh dari Muara Enim, dan saya dibesarkan di sana sampai 18 tahun, setelah merantau dan memegang di beberapa perusahaan, terakhir sebagai direktur pengembangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk," kata Arsal.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil RUPSLB PT Bukit Asam Tbk

Sebelumnya, hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memutuskan perubahan susunan direksi dan komisaris pada Kamis, 23 Desember 2021.

Hasil RUPSLB PT Bukit Asam Tbk mengangkat Arsal Ismail sebagai Direktur Utama perseroan. Arsal Ismail menggantikan Suryo Eko Hadianto

Dalam RUPSLB PT Bukit Asam Tbk juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Suryo Eko Hadianto sebagai direktur utama perseroan. Selain itu, Dwi Fatan Liynana sebagai direktur sumber daya manusia (SDM), dan Fuad Iskandar Zulkarnain Fachroeddin sebagai direktur pengembangan usaha. Selain itu, pemberhentian dengan hormat Jhoni Ginting sebagai komisaris.

“RUPSLB juga menyetujui pengangkatan bapak Arsal Ismail sebagai direktur utama, dan bapak Suherman sebagai direktur sumber daya manusia (SDM), bapak Raviandra sebagai direktur pengembangan dan usaha, dan ibu Devy Praditya Paramita sebagai komisaris," ujar Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk, Apollonius Andwie saat konferensi pers, Kamis pekan ini.

Dengan demikian, susunan direksi PT Bukit Asam Tbk yang baru antara lain:

Direktur Utama: Arsal Ismail

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Farida Thamrin

Direktur Pengembangan Usaha: Raviandra

Direktur Operasi dan Produksi: Suhedi

Direktur SDM: Suherman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.