Sukses

RUPSLB Bukalapak Sepakati Perubahan Penggunaan Dana IPO

Bukalapak menyatakan terus mengkaji dan menelaah potensi-potensi serta kesempatan yang tersedia terkait perubahan penggunaan dana IPO.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bukalapak.com Tbk menyetujui dua agenda dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis, (23/12/2021). Salah satunya menyepakati perubahan penggunaan dana initial public offering (IPO) perseroan.

Selain itu, RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Lau Eng Boon sebagai komisaris Bukalapak. "Atas nama Perseroan perkenankan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Lau Eng Boon atas kontribusi, masukan dan arahan beliau yang berharga dan bernilai bagi Perseroan,” tutur Direktur Utama Bukalapak, Rachmat Kaimuddin dalam keterangan tertulis, Kamis pekan ini.

Adapun agenda kedua, Rachmat menuturkan, terkait dengan rencana pertumbuhan dan perkembangan perseroan dan entitas anak perseroan ke depan, manajemen terus mengkaji dan menelaah potensi-potensi serta kesempatan-kesempatan yang tersedia.

Untuk rencana penggunaan dana hasil penawaran umum menjadi sebagai berikut:

a.Sekitar 33 persen akan digunakan oleh perseroan untuk modal kerja

b. Sekitar 34 persen akan digunakan untuk modal kerja entitas anak, antara lain:

-Sekitar 15 persen dialokasikan kepada PT Buka Mitra Indonesia

-Sekitar 15 persen dialokasikan kepada PT Buka Usaha Indonesia

-Sekitar 15 persen dialokasikan kepada PT Buka Investasi Bersama

-Sekitar 15 persen dialokasikan kepada PT Buka Pengadaan Indonesia

-Sekitar 1 persen dialokasikan kepada Bukalapak Pte Ltd, dan

-Sekitar 1 persen dialokasikan kepada PT Five Jack

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dana IPO

Selain sisanya akan digunakan oleh perseroan dan atau entitas anak untuk:

-Pertumbuhan dan atau pengembangan usaha perseroan dan entitas anak termasuk namun tidak terbatas pada pembelian saham dan atau aset, dan atau penyertaan saham pada satu atau lebih perusahaan termasuk dalam rangka perjanjian patungan (joint venture).

Selain itu, metode transaksi lain yang sesuai, serta pelunasan fasilitas pinjaman yang digunakan untuk keperluan pertumbuhan, dan atau pengembangan usaha baik yang sekarang ada maupun yang akan datang, dan

-Modal kerja entitas anak baik yang sekarang ada maupun yang akan datang), selain entitas anak yang disebut sebelumnya.

Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak, Bambang Brodjonegoro menuturkan,  agenda RUPSLB hari ini merefleksikan dinamika positif dan komitmen Bukalapak sebagai perusahaan publik untuk terus tumbuh melalui berbagai pengembangan.

“Kami optimistis pengembangan ini dapat terus mendukung tujuan Bukalapak menuju pertumbuhan yang berkelanjutan serta profitabilitas. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh jajaran direksi dan pemegang saham serta seluruh pihak yang mendukung perjalanan Bukalapak hingga hari ini,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.