Sukses

Waskita Karya Bidik Rp 11,9 Triliun dari Rights Issue, Ini Penggunaan Dananya

Seluruh dana yang diperoleh dari PMN sebesar Rp7,90 triliun akan digunakan untuk penyelesaian 7 ruas tol eksisting Waskita Karya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) mengincar dana Rp 11,90 triliun dari rights issue. Perseroan pun telah menerima Peraturan Pemerintah (PP) atas Penyertaan Modal Negara (PMN) yang akan diberikan kepada Perseroan.

Seluruh dana yang diperoleh dari PMN sebesar Rp7,90 triliun akan digunakan untuk penyelesaian 7 ruas tol eksisting Waskita Karya.

“Dana publik sebanyak-banyaknya sebesar Rp4 triliun akan digunakan sebagai modal kerja dan capital expenditure atau belanja modal untuk Perseroan maupun anak perusahaan,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Karya, Taufik Hendra Kusuma dalam keterangan tertulis dikutip Jumat (17/12/2021).

Dengan diterimanya PP PMN tersebut, pernyataan efektif OJK dapat segera diperoleh dan proses rights issue dapat segera dilaksanakan.

Adapun perseroan telah menerima PP No. 116 Tahun 2021 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia Ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Waskita Karya Tbk tersebut diteken oleh Presiden Republik Indonesia.

Dalam PP PMN tersebut, Pemerintah menilai Perseroan perlu untuk memperbaiki struktur permodalan dan meningkatkan kapasitas usahanya dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional serta penyelesaian Proyek Strategis Nasional di bidang jalan tol.

Berdasarkan PP PMN, Negara Republik Indonesia melakukan penambahan penyertaan modal ke dalam modal saham Waskita sebesar Rp7,90 triliun yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2021.

Adapun nilai PMN tersebut ditetapkan oleh Menteri Keuangan berdasarkan hasil pelaksanaan penerbitan saham baru yang disampaikan oleh Menteri BUMN.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham WSKT

Pada penutupan perdagangan Kamis, 16 Desember 2021, saham WSKT turun 0,64 persen ke posisi Rp 780 per saham. Saham WSKT dibuka naik lima poin ke posisi Rp 790 per saham.

Saham WSKT berada di level tertinggi Rp 805 dan terendah Rp 775 per saham. Total frekuensi perdagangan 2.819 kali dengan volume perdagangan 138.044. Nilai transaksi Rp 10,9 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.