Sukses

BCA Raih Penghargaan dari Kemenkeu Berkat Layanan Ini

BCA menghadirkan layanan investasi melalui Wealth Management atau WELMA Apps.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) raih empat penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Apresiasi ini didapatkan berkat pencapaian dan kinerja maksimal yang dilakukan BCA untuk mendukung pemerintah sebagai mitra distribusi obligasi pemerintah.

Empat penghargaan yang diraih BCA dari Kementerian Keuangan antara lain sebagai Mitra Distribusi SUN Ritel dengan Kinerja Terbaik Tahun 2020, Dealer Utama SUN dengan Kinerja Terbaik Tahun 2020, Dealer Utama SUN dengan Kinerja Terbaik di Pasar Sekunder Tahun 2020 dan Mitra Distribusi SBSN Ritel dengan Kinerja Terbaik Tahun 2021.

Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada BCA melalui empat penghargaan tersebut. Menurut dia program ini sejalan dengan visi untuk mendukung pertumbuhan perekonomian nasional.

"Ke depan, BCA akan terus menggaungkan edukasi dan informasi mengenai benefit investasi khususnya Surat Utang Negara (SUN) & Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) kepada masyarakat, termasuk kepada generasi muda,” ujar Suwignyo dalam katerangan resmi, Kamis (16/12/2021).

BCA menghadirkan layanan investasi melalui Wealth Management atau WELMA Apps. Aplikasi WELMA dapat memfasilitasi nasabah dalam melakukan berbagai transaksi investasi seperti membeli atau menjual obligasi perdana yang dapat diperdagangkan, SUN dalam mata uang Rupiah dan USD, reksa dana dalam mata uang Rupiah dan USD, dan juga untuk mendapatkan informasi asuransi.

Selain melalui WELMA, nasabah dapat berinvestasi obligasi pasar perdana di KlikBCA Individu dan transaksi investasi lainnya melalui kantor cabang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja Wealth Management

Kinerja Wealth Management BCA hingga November 2021 tumbuh positif dengan minat dan antusiasme investasi dari para nasabah yang meningkat. Hal ini terlihat dari pertumbuhan asset under management (AUM) produk reksa dana dan obligasi yang mencapai lebih dari 40 persen secara year on year dengan total investasi Rp80 triliun pada Oktober 2021.

Pada 2021, BCA telah melakukan penjualan enam SBN Ritel dengan nilai transaksi lebih dari Rp 18 triliun.

Ia menuturkan, tren investasi yang masih terus bertumbuh sampai saat ini mendorong BCA untuk menghadirkan inovasi produk maupun layanan yang komprehensif salah satunya melalui aplikasi WELMA.

"Kami turut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan nasabah terhadap layanan investasi yang kami miliki,” ujar Suwignyo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.