Sukses

Medikaloka Hermina Buyback 80 Juta Saham Mulai 13 Desember 2021

PT Medikaloka Hermina Tbk menyiapkan anggaran Rp 100 miliar untuk buyback saham.

Liputan6.com, Jakarta - PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) menggelar pembelian kembali (buyback) saham mulai 13 Desember 2021-7 Januari 2022. Perseroan akan buyback 80 juta saham.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Minggu (12/12/2021), PT Medikaloka Hermina Tbk menyiapkan anggaran Rp 100 miliar untuk buyback saham. Perseroan akan buyback saham maksimal 80 juta lembar saham.

"Harga pembelian kembali saham sebesar maksimum Rp 1.450 per lembar saham,” tulis Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk, Aristo Setiawidjaja dalam keterbukaan informasi BEI.

Ia menuturkan, perseroan memiliki modal kerja dan arus kas yang memadai untuk melaksanakan buyback saham. Dengan demikian, perseroan menilai, pelaksanaan buyback saham ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan perseroan.

Pembelian kembali akan dilaksanakan melalui transaksi di BEI dengan memakai jasa dari perusahaan perantara pedagang efek.

Adapun biaya yang timbul dari pembelian kembali saham ini adalah imbalan jasa atas transaksi pembelian saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui perusahaan perantara pedagang efek hingga 0,25 persen dari nilai transaksi.

"Pelaksanaan rencana pembelian kembali saham tidak berdampak terhadap pendapatan perseroan, namun dengan adanya perubahan pada jumlah saham yang beredar, rencana pembelian kembali saham berdampak secara tidak signifikan terhadap laba per saham perseroan," ujar dia.

Ia mengatakan, pembelian kembali saham dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuaktif. Pembelian kembali atas saham perseroan juga memberikan fleksibilitas bagi perseroan dalam mengelola modal jangka panjang.

"Di mana saham tresuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perseroan memerlukan penambahan modal,” kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham HEAL

Pada penutupan perdagangan Jumat, 10 Desember 2021, saham HEAL turun 1 persen ke posisi Rp 995 per saham. Saham HEAL dibuka stagnan di Rp 1.005 per saham.

Saham HEAL berada di level tertinggi Rp 1.020 dan terendah Rp 990 per saham. Total frekuensi perdagangan 2.996 kali dengan volume perdagangan 167.779. Nilai transaksi Rp 16,8 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.