Grup HERO Bakal Buka Gerai IKEA di Luar Jawa-Bali

Oleh Pipit Ika Ramadhani pada 09 Des 2021, 20:50 WIB
Diperbarui 09 Des 2021, 20:50 WIB
Paparan publik PT Hero Supermarket Tbk, Kamis (9/12/2021) (Foto: tangkapan layar/Pipit I.R)
Perbesar
Paparan publik PT Hero Supermarket Tbk, Kamis (9/12/2021) (Foto: tangkapan layar/Pipit I.R)

Liputan6.com, Jakarta - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) berencana membuka gerai IKEA di luar Pulau Jawa dan Bali.

Direktur Utama Hero Supermarket, Patrik Lindvall menuturkan, rencana itu merujuk pada fokus IKEA untuk meningkatkan keterjangkauan. Namun demikian, rencana tersebut belum dieksekusi dalam waktu dekat.

"Ke depannya IKEA juga ingin semakin memperluas cakupan operasionalnya. Karena Indonesia dalam hal ini juga merupakan negara yang sangat luas jadi tentunya dalam jangka panjang kami juga cakupan kami hingga ke luar Pulau Jawa,” ujarnya  dalam paparan publik perseroan, Kamis (9/12/2021).

Dia menuturkan, membuka outlet di kawasan lain seperti di Bali, perusahaan dapat meningkatkan aksesibilitas dan bisa mengurangi biaya pengiriman. Dengan demikian biaya layanan juga dapat dikurangi. Dalam waktu dekat, perusahanan berencana membuka satu gerai IKEA di Jakarta, tepatnya di Mal Taman Anggrek.

"Harapannya ini akan terwujud pada paruh pertama tahun depan. Setelah itu kita kemudian akan terfokus pada kawasan di luar Jakarta dan juga (luar) Jawa," kata dia.

Adapun saat ini Hero Supermarket fokus untuk pada pelanggan yang sudah ada atau eksisting. Antara lain dengan cara memastikan pasokan yang diperlukan akan senantiasa tersedia dan pada harga yang terjangkau.

"Saat ini saya ingin menekankan bahwa kami fokus untuk memenuhi janji-janji yang sudah disampaikan dan memberikan proposisi nilai terbaik bagi pelanggan kami,” pungkas Patrik.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gerak Saham HERO

Pembukaan-Saham
Perbesar
Pengunjung tengah melintasi layar pergerakan saham di BEI, Jakarta, Senin (13/2). Pembukaan perdagangan bursa hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tercatat menguat 0,57% atau 30,45 poin ke level 5.402,44. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pada penutupan perdagangan Kamis, 9 Desember 2021, saham HERO turun 0,53 persen ke posisi Rp 1.870 per saham. Saham HERO dibuka stagnan Rp 1.880 per saham.

Saham HERO berada di level tertinggi Rp 1.885 dan terendah Rp 1.870 per saham. Total frekuensi perdagangan sembilan kali dengan volume perdagangan 123. Nilai transaksi Rp 23,1 juta.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya