Dharma Polimetal Kembangkan Motor Tiga Roda untuk UMKM

Oleh Liputan6.com pada 05 Des 2021, 21:16 WIB
Diperbarui 06 Des 2021, 12:39 WIB
Industri Komponen Otomotif Bersiap Tingkatkan Penetrasi 4W
Perbesar
Pekerja memeriksa produk dan kualitas komponen otomotif di pabrik PT Dharma Polimetal (Dharma Group), kawasan Delta Silicon, Cikarang, Jawa Barat. Perusahaan manufaktur Triputra Group menargetkan penjualan hingga 38.81 % atau senilai Rp 3,08 triliun pada 2021. (Liputan6.com/HO/Dharma)

Liputan6.com, Jakarta - PT Dharma Polimetal Tbk, perusahaan manufaktur komponen milik grup Triputra ekspansi di luar bisnis komponen otomotif. Salah satunya melalui produk sepeda motor roda tiga bermerek PowerAce.

PowerAce telah keluarkan 10 varian. Perseroan menyatakan, produk tersebut telah mendapatkan tempat di pasar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso menuturkan, PowerAce hadir sebagai pengembangan bisnis di bidang manufaktur komponen otomotif.

"Salah satu keunggulan dari PowerAce adalah produk ini menawarkan berbagai model dan fungsi box yang dapat digunakan oleh berbagai industri, terutama yang memerlukan kendaraan untuk mengangkut barang dan logistik, perdagangan ritel hingga food and beverages (F&B),” ujar Irianto seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (5/12/2021).

Hingga November 2021 produksi PowerAce telah mencapai 170 unit dan telah dipasarkan lebih dari 140 unit.

Selain memiliki keunikan dalam sisi fungsi box, PowerAce juga memiliki keunggulan dari sisi daya angkut tinggi, mampu menahan berat 800 Kg hingga satu ton, serta mobilitas yang tinggi.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Target Pasar UMKM Cukup Besar

FOTO: PPKM Diperpanjang, IHSG Melemah Pada Sesi Pertama
Perbesar
Karyawan mengambil gambar layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (22/1/2021). Sebanyak 111 saham menguat, 372 tertekan, dan 124 lainnya flat. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Irianto menuturkan, melihat target pasar UMKM cukup besar saat ini sehingga pengembangan produk three wheels menjadi salah satu prioritas.

Hal ini seperti pengembangan menjadi EV (electric vehicle), desain dan model hingga komponennya. Untuk tahun depan Dharma Polimetal menargetkan dapat menjual sekitar 1.400 unit.

"Sebelumnya kami bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) mengadakan PowerAce Digimodz yang merupakan kompetisi modifikasi digital terhadap produk PowerAce,” kata dia.

Ia menambahkan,kompetisi tersebut bertujuan memberi kontribusi masyarakat umum dalam memberikan ide dan gagasan terhadap pelaku UMKM.

 

Reporter: Elizabeth Brahmana

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya