Sukses

IPO Jaya Swarasa Agung Alami Kelebihan Permintaan

PT Jaya Swarasa Agung Tbk telah menawarkan 240,3 juta saham baru dalam rangka penawaran umum perdana atau IPO.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang telah menembus pasar internasional, resmi menutup penawaran umum perdana (IPO) pada 3 Desember 2021.

Hasil penawaran saham TAYS berlangsung pada 30 November-2 Desember 2021. Hasil menggambarkan prospek cerah dan stabil di industri makanan dan minuman baik di dalam maupun luar negeri.

Pada akhir hari ketiga penawaran umum, saham TAYS mencatat oversubscribed  atau alami kelebihan permintaan sebanyak 26 kali dari penjatahan berdasarkan sistem IPO.

"Kami bangga atas kepercayaan para investor kepada Tays Bakers di mana menunjukkan adanya korelasi positif antara fundamental perusahaan yang kuat, prospek pertumbuhan perusahaan yang pesat dan potensi pasar lokal maupun ekspor di sektor industri ini yang besar,” ujar CEO PT Jaya Swarasa Agung Alexander Anwar, dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (4/12/2021).

Total saham yang ditawarkan sebanyak 240,3 juta saham baru yang berjenis saham biasa. Jumlah ini setara 21,87 persen dari modal disetor oleh perusahaan setelah IPO. Harga yang ditawarkan sebesar Rp360 per lembar saham. Jaya Swarasa Agung mengantongi dana dari IPO sebanyak Rp 86,5 miliar.

"Setelah 20 tahun, Tays Bakers mengambil langkah strategis untuk go public demi mewujudkan visi perusahaan untuk membuat, memasarkan, mendistribusikan, dan menjadi top 10 merek makanan ringan FMCG di Asia Tenggara pada tahun 2025,” tambah Alex.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekspor

Tays Bakers berdiri pada 1998 dan memulai usahanya dengan satu jenis produksi berupa wafer stick dengan merek dagang Nitchi.

Kini, perusahaan berkembang luas dan memiliki empat kategori produk yaitu Biscuit & Crackers, Rolled Wafer, Extruded Puff Snack dan Chocolate Confectionary.

Merek dagang cukup terkenal di telinga masyarakat Indonesia, salah satunya produk crisp kentang panggang dengan merek TRICKS.

Produk-produk Tays Bakers telah diekspor ke mancanegara mulai dari kawasan ASEAN, China, Taiwan, Korea, Australia, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat.

 

Reporter: Ayesha Puri

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.