Sukses

Dua Broker Terkena Dampak Kebakaran di Gedung Cyber Kuningan

BEI menyatakan ada dua broker yang alami kendala akibat kebakaran di Gedung Cyber.

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Cyber di Jalan Kuningan, Jakarta Selatan alami kebakaran pada Kamis (2/12/2021). Sebanyak 22 unit mobil pun telah dikerahkan ke lokasi kebakaran tersebut.

Akibat kebakaran tersebut dikabarkan sejumlah perusahaan sekuritas terkena dampaknya. Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Laksono Widodo menuturkan, ada dua broker yang alami kendala dan lainnya berjalan normal. Saat ini ada 95 anggota bursa (AB).

“Ada dua broker yang terkendala karena kebakaran, dan satu broker yang self suspend. Yang lain berjalan normal,” kata dia kepada wartawan.

BEI menyatakan pada Kamis, 2 Desember 2021 pukul 12.25 WIB telah terjadi insiden kebakaran pada salah satu area kerja BEI yang berlokasi di luar gedung BEI, SCBD Sudirman.

"Kejadian tersebut tidak berdampak pada data center BEI dan operasional perdagangan BEI tetap berjalan dengan normal,” tulis Sekretaris Perusahaan BEI Yuliando Aji Sadono.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gedung Cyber Kebakaran

Sebelumnya, mengutip kanal News Liputan6.com, Humas Damkar DKI Jakarta, Mulat Wijayanto menuturkan, sebanyak 22 unit mobil telah dikerahkan ke lokasi.

Mulat menyebut, hingga kini terpantau asap tebal menyelimuti masih Gedung Cyber Kuningan Jaksel. 

"Obyek lantai 2, informasi ada korban yang terjebak," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis siang.

Mulat menerangkan, tim masih bekerja untuk memadamkan api.

"Ada 100 personel yang dilibatkan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.