Sukses

Kolaborasi Grab, Bareksa dan OVO Beri Tiga Kebaikan Melalui ThREEforGood

ThREEforGood memberi kesempatan bagi masyarakat untuk bisa berinvestasi sekaligus berdonasi pada saat bersamaan.

Liputan6.com, Jakarta - Platform investasi Bareksa.com bersinergi dengan Grab dan OVO untuk memberikan tiga manfaat kebaikan kepada masyarakat melalui program Tiga Kebaikan (ThREEforGood).

ThREEforGood memberi kesempatan bagi masyarakat untuk bisa berinvestasi sekaligus berdonasi pada saat bersamaan. Sebagian kecil dari nominal investasi akan dialokasikan untuk berdonasi melalui sinergi dengan platform crowdfunding Benihbaik.com.

"Dengan melakukan pembelian instrumen investasi di Bareksa dan melakukan pembayaran melalui OVO, masyarakat sudah bisa berinvestasi sekaligus berdonasi langsung," kata Co-founder sekaligus CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra dalam acara jumpa pers virtual dengan media, Kamis (25/11/2021).

Dia mengatakan, selain masyarakat awam, pihaknya berharap semua rekanannya yang tergabung dalam ekosistem Grab bisa ikut berpartisipasi dengan mulai berinvestasi membeli produk investasi di Bareksa dan melakukan pembayaran dengan aplikasi OVO.

"Orang membayar pembelian Reksa  Dana dengan OVO sudah mencapai 55 persen. Melalui OVO juga sudah diberikan kesempatan untuk instant-redemption, yang lebih memudahkan masyarakat langsung memperoleh dana penarikan investasinya," kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi

Sinergi Bareksa dengan OVO memungkinkan masyarakat pengguna platform ini untuk tidak perlu menunggu pencairan dana saat redemption dengan jangka waktu T plus dua atau T plus Tiga. Sehingga pada saat melakukan redemption di Bareksa dengan OVO, dananya bisa langsung dicairkan.

CEO OVO Jaygan Fu Ponnudurai mengatakan, melalui aplikasi OVO disediakan fitur OVO Invest sebagi akses untuk investasi dengan didukung Bareksa untuk produk reksa dana baik yang berbasis konvensional maupun syariah.

Melalui program kolaborasi dengan platform crowdfunding BenihBaik pimpinan Andy F. Noya dalam program SemuaBisaBelajar untuk membantu dana pendidikan bagi 30.912 anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat wabah COVID-19, diharapkan keberadaan Grab-OVO-Bareksa ini bisa lebih dirasakan masyarakat.

Karaniya menambahkan dana bantuan yang terkumpul akan disumbangkan untuk biaya SPP, laptop, kuota data internet, buku, dan alat-alat tulis. Dari setiap transaksi pembelian produk investasi yang dilakukan oleh nasabah, Grab-Bareksa-OVO akan mendonasikan 0,5 persen untuk disalurkan ke anak-anak yatim piatu COVID-19 melalui BenihBaik.

Andy F Noya mengatakan, pihaknya akan mencoba melakukan distribusi dengan seoptimal mungkin. Pihaknya akan menggunakan akses dari Dukcapil dan Kementerian Sosial untuk memperoleh data-data anak-anak yang paling membutuhkan bantuan dan paling tepat diberikan donasi.

Dengan semakin banyak investasi yang dilakukan melalui sinergi Bareksa+OVO+Grab ini akan semakin banyak anak yang bisa dibantu.

"Dengan kolaborasi ini memungkinkan masyarakat untuk berinvestasi sekaligus sudah beramal. Tanam kebaikan selama masih bisa beramal," kata Andy.

 

Reporter: Elizabeth Brahmana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.