Sukses

Lintasan Sirkuit Mandalika Karya PTPP Siap Dipakai di Ajang Balap Kelas Dunia

PT PP Tbk menyatakan penyelesaian pembangunan konstruksi lintasan utama Sirkuit Mandalika ini sesuai dengan standar mutu internasional dari FIM.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP Tbk (PTPP) telah menyelesaikan pembangunan konstruksi lintasan utama Sirkuit Mandalika tepat waktu. Dalam pembangunan sirkuit yang akan digunakan saat ajang World Superbike (WSBK) ini memakai aspal khusus terbaik di dunia.

PT PP Tbk menyatakan penyelesaian pembangunan konstruksi lintasan utama Sirkuit Mandalika ini sesuai dengan standar mutu internasional dari Federation International de Motorcylism (FIM) dengan kategori sirkuit kelas A yang biasa digunakan dalam event grand prix.

Pengaspalan pun menerapkan campuran aspal khusus terbaik di dunia yang biasa digunakan untuk sirkuit balap yaitu stone mastic asphalt (SMA). Pada saat ini hanya digunakan di empat sirkuit saja, salah satunya Sirkuit Mandalika.

Dengan pembangunan Sirkuit Mandalika tersebut, perseroan menyatakan turut berkontribusi meningkatkan ekonomi Indonesia terutama di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Dengan kehadiran sirkuit balap tersebut tentu akan meningkatkan daya tarik para wisatawan asing maupun domestik untuk datang ke Lombok,” tulis perseroan dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (13/11/2021).

Perseroan menyatakan tingginya minat wisatawan yang berkunjung ke daerah itu akan berdampak besar bagi beberapa sektor, seperti meningkatkan pemasukan hotel atau penginapan dan menggairahkan area komersial dan restoran.

Tidak hanya itu, dengan tingginya minat berkunjung para wisatawan ke daerah Lombok tentunya akan meningkatkan pemasukan perusahaan transportasi baik darat, laut, maupun udara.

 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raih Tiga Rekor MURI

Berkat kualitas yang dihasilkan dalam pembangunannya, proyek Sirkuit Mandalika ini memperoleh tiga rekor penghargaan dari MURI, yaitu: Pengaspalan Menggunakan Teknologi BIM dengan Volume Terbanyak, Pembangunan Sirkuit Pertama Standar FIM, dan Pembangunan Lintasan Sirkuit Tercepat.

Lintasan sirkuit yang dibangun oleh PTPP ini merupakan sirkuit Moto GP pertama di Indonesia yang memiliki hasil pengaspalan termulus berkat teknologi yang digunakan dalam pembangunannya.

"Sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi, PTPP terus memberikan legacy terbaik baik bangsa Indonesia dengan tidak hanya sekadar membangun sirkuit biasa tetapi juga sirkuit yang dapat memberikan dampak maksimal terhadap Indonesia," tulis perseroan.

PTPP sangat bangga dapat berkontribusi besar dalam pembangunan sirkuit ini dengan berkat kualitas yang dihasilkan dalam pembangunannya, Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Indonesia akan semakin dikenal luas oleh negara-negara asing.

PTPP berharap kehadiran Sirkuit Mandalika akan menarik minat dan perhatian para pembalap dunia untuk mencoba sirkuit balap terbaik yang ada di Indonesia saat ini.

"Kami sangat bangga dengan kualitas pekerjaan yang dihasilkan oleh Tim Proyek serta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah karena telah dipercaya untuk membangun lintasan utama Sirkuit Mandalika yang akan digunakan dalam berbagai ajang perhelatan kelas dunia,” ujar Direktur Utama PT PP Tbk, Novel Arsyad.

Ia menambahkan, sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di sektor konstruksi, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas hasil pekerjaan dan senantiasa akan terus berinovasi dalam melaksanakan pembangunan proyek di Indonesia.

"Kami berharap, penyelenggaraan kegiatan WSBK yang akan diselenggarakan pada 19-21 November mendatang akan berjalan sukses dan menarik minat para wisatawan baik domestik maupun internasional sehingga ke depannya dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.