Sukses

Grup Emtek Investasi di RANS Entertainment

Grup Emtek melalui PT Indonesia Entertaimen Grup akan investasi di RANS Entertainmen dengan beli 17 persen saham RANS Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau disebut Emtek memberikan penjelasan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait investasi di PT RANS Entertainmen Indonesia (RANS Entertainment). Hal ini seiring permintaaan penjelasan dari BEI.

Mengutip keterbukaan informasi BEI, ditulis Jumat (12/11/2021), manajemen Emtek menyampaikan perseroan selalu terbuka untuk melakukan penjajakan potensi kerja sama dengan partner atau mitra strategis termasuk RANS Entertainmen yang dapat mendukung pengembangan usaha perseroan dan perseroan di bidang media, teknologi dan digital.

Adapun PT Indonesia Entertaimen Grup, anak usaha dari PT Surya Citra Media Tbk yang akan investasi di RANS Entertaiment.

"Sepengetahuan kami, rencana investasi yang akan dilakukan oleh PT Indonesia Entertainmen Grup akan dilakukan melalui penyetoran untuk penerbitan saham baru pada RANS Entertainmen sebesar Rp 248 miliar secara bertahap untuk kepemilikan saham berkisar 17 persen pada RANS Entertaiment," tulis perseroan dalam keterbukaan informasi BEI.

Perseroan menyatakan transaksi ini tidak termasuk transaksi material sebagaimana ketentuan POJK Nomor 17 tahun 2020 tentang transaksi material dan perubahan kegiatan usaha.

"Tidak, transaksi ini tidak termasuk dalam transaksi material perseroan karena tidak memenuhi batasan nilai sebagaimana diatur dalam pasal 3 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 17 tahun 2020,” tulis perseroan.

Dampak dari transaksi tersebut, secara bisnis, grup perseroan mengharapkan dampak sinergi bisnis di mana klien-klien grup perseroan atau pun para pengiklan dapat mendapatkan one-stop service dari ekosistem grup perseroan yang sedang berkembang.

“Selain itu, grup perseroan juga mengharapkan pertumbuhan market share yang dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan profitabilitas perseroan secara konsolidasi,” tulis perseroan.

 

 

p>* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emtek Akan Akuisisi 93 Persen Saham Bank Fama

Sebelumnya, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau disebut Emtek melalui anak usaha PT Elang Media Visitama akan membeli 93 persen saham PT Bank Fama International (FAMA) atau Bank Fama.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, 5 November 2021, Emtek melalui PT Elang Media Visitama akan membeli saham FAMA sebanyak 9.089.503.800 saham dengan nilai nominal Rp 908.950.380.000 atau Rp 908,95 miliar.

Jumlah itu mewakili 93 persen dari seluruh modal yang ditempatkan dan disetor dalam FAMA setelah semua persyaratan yang disepakati dan diwajibkan berdasarkan peraturan perundang-undangan terpenuhi.

Setelah transaksi ini diselesaikan, Elang Media Visitama akan memiliki 93 persen kepemilikan dari seluruh modal ditempatkan dan disetor dalam FAMA.

"Pendanaan transaksi pengambilalihan akan menggunakan dana internal EMV," tulis perseroan.

Pada penutupan perdagangan Jumat, 5 November 2021, saham EMTK naik 2,86 persen ke posisi Rp 1.975 per saham. Saham EMTK dibuka naik 10 poin ke posisi Rp 1.930 per saham.

Saham EMTK berada di level tertinggi Rp 1.980 dan terendah Rp 1.920 per saham. Total frekuensi perdagangan 7.379 kali dengan volume perdagangan 462.383. Nilai transaksi Rp 90,9 miliar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.