Sukses

Gandeng GK Hebat, Panca Mitra Multiperdana Perluas Pasar Domestik

PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) mengatakan, kerja sama dengan PT Harapan Bangsa Kita bertujuan memperluas pasar domestik perseroan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP), emiten pengolah makanan beku berbasis udang mengumumkan Perseroan telah teken perjanjian kerja sama strategis dan perjanjian jual beli saham dengan GK Hebat. Yakni sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang akselerasi bisnis pengolahan makanan dan minuman.

PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat) membeli sebanyak 188.240.000 lembar atau sebesar 8 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan, dengan harga Rp 490 per lembar saham. Sehingga total dana yang dikeluarkan untuk pembelian saham PMMP tersebut sekitar Rp 92,2 miliar.

Selain itu, kedua pihak sepakat untuk bekerja sama dalam menjajaki sejumlah peluang bisnis terkait produk Panca Mitra Multiperdana.

Serta akan mendukung Perseroan dalam melakukan adaptasi digital dan meningkatkan literasi digital dalam seluruh proses operasional Perseroan.

Direktur Utama Panca Mitra Multiperdana, Martinus Soesilo mengatakan kerja sama strategis ini juga bertujuan memperluas pasar domestik Perseroan melalui brand Ebinoya. Tujuannya, agar mampu meningkatkan penetrasi ke dalam pasar UMKM yang sedang berkembang pesat sekarang.

"Kami menyambut baik adanya kerja sama strategis ini untuk meningkatkan penetrasi pasar lokal Perseroan, khususnya pada sektor UMKM," kata Martinus dalam keterangan resmi, Selasa (9/11/2021).

Selain itu, Panca Mitra Multiperdana dan GK Hebat juga akan membentuk tim digitalisasi, didukung oleh salah satu lini bisnis GK Hebat yaitu GK Plug and Play.

"Ini nantinya akan berfokus pada identifikasi proses bisnis dan operasional Perseroan dan menghasilkan inovasi digital yang dapat diimplementasikan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja Perseroan," ujar Martinus.

GK Hebat merupakan platform akselerator UMKM besutan anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Merujuk laman resmi GK Hebat, perusahaan yang berkantor di Generali Tower, Jakarta Selatan itu membawahi sejumlah bisnis. Di antaranya Sang Pisang, Yang Ayam, Ternakopi, Let's Toast, dan Enigma Camp.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham PMMP

Pada penutupan perdagangan sesi pertama, saham PMMP turun tipis 0,94 persen ke posisi Rp 525 per saham. Saham PMMP dibuka naik 20 poin ke posisi Rp 555 per saham.

Saham PMMP berada di level tertinggi Rp 580 dan terendah Rp 505 per saham. Total frekuensi perdagangan 3.376 kali dengan volume perdagangan 516.772. Nilai transaksi Rp 27,2 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.