Sukses

Garuda Indonesia Gandeng Emirates Perluas Konektivitas Jaringan Penerbangan

Kerja sama Garuda Indonesia dan Emirates diharapkan dapat berlaku efektif mulai 2 Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dan Emirates sepakat untuk bekerjasama dalam memperluas jaringan penerbangan kedua maskapai.

Kesepakatan tersebut dilaksanakan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dan Chief Commercial Officer Emirates, Adnan Kazim pada Kamis, 4 November 2021 di Dubai.

Kerja sama tersebut diharapkan dapat berlaku efektif mulai 2 Januari 2022. Penumpang Garuda Indonesia akan mendapatkan kemudahan akses ke berbagai destinasi yang dioperasikan oleh Emirates.

Di antaranya Dubai, Bahrain, Moskow, Johannesburg, Kairo, London dan Manchester. Sementara, penumpang Emirates yang akan melaksanakan perjalanan ke Indonesia melalui Jakarta dapat menikmati layanan penerbangan lanjutan ke berbagai destinasi prioritas di Indonesia.

Seperti Denpasar, Surabaya, Makassar, Balikpapan , Manado, Medan, Padang , Solo. Kemudahan layanan penerbangan tersebut dapat dinikmati secara end-to end mulai dari pemesanan tiket, hingga kebijakan bagasi (baggage check-through) yang dapat diambil di destinasi akhir.

Kedua maskapai juga akan menjajaki peluang kerja sama dalam pengelolaan program frequent flyer yang memungkinkan penumpang untuk mendapatkan dan menukarkan poin yang telah diperoleh ke dalam bentuk tiket penerbangan maupun manfaat  eksklusif lainnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyambut baik kerja sama dengan Emirates tersebut. Ia mengatakan, kerja sama tersebut akan memperkuat jaringan internasional Garuda Indonesia khususnya di wilayah Timur Tengah, Eropa dan Afrika.

"Kemitraan ini kami harapkan tidak hanya akan dapat menghadirkan berbagai pilihan destinasi dengan layanan penerbangan terbaik bagi penumpang. Namun juga diharapkan dapat mendorong aktivitas pariwisata dan perdagangan dalam rangka akselerasi program pemulihan ekonomi nasional,” kata Irfan dalam keterangan resmi, Senin (8/11/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasar yang Penting bagi Emirates

Sementara Adnan Kazim, Chief Commercial Officer Emirates mengungkapkan Indonesia adalah pasar yang penting bagi Emirates.

Melalui jaringan gabungan kedua maskapai yang diperluas, Emirates menawarkan pengalaman yang lebih tanpa kendala kepada penumpang. Mulai dari check-in, pemeriksaan bagasi, dan boarding di setiap langkah perjalanan hanya dengan satu tiket.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Garuda Indonesia dan berharap dapat terus memperkuat kemitraan kami sehingga membawa lebih banyak manfaat berharga bagi pelanggan kami dan pengalaman perjalannya.” tambah Kazim.

Sebagai upaya untuk memperkuat jaringan internasional, hingga dengan Oktober 2021, Garuda Indonesia telah memiliki kerja sama  codeshare dengan sedikitnya 24 mitra maskapai di seluruh dunia yang menghubungkan para penumpang Garuda Indonesia ke berbagai pilihan destinasi di seluruh dunia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.