Sukses

MPPA Gandeng HappyFresh Perluas Layanan Online

PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) memperluas jangkauan operasional dengan gandeng HappyFresh.

Liputan6.com, Jakarta - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) memperkuat omni-channel O2O menjelang akhir 2021 dan musim Natal dan Tahun Baru. Salah satunya berkolaborasi dengan HappyFresh mulai 5 November 2021. Dua perseroan memperluas jangkauan operasional di Jawa Bali, Sumatera, dan Sulawesi untuk mencakup 39 toko virtual.

Chief Executive Officer Matahari Putra Prima, Elliot Dickson menyambut pengumuman kemitraan terbaru dengan HappyFresh memasuki akhir tahun 2021 serta mengantisipasi musim Natal dan Tahun Baru yang akan datang.

"Kolaborasi kami dengan HappyFresh, yang merupakan layanan groseri online di kawasan Asia Tenggara yang telah memiliki partisipasi dari sebagian besar peritel makanan Indonesia lainnya, bersama dengan kolaborasi kami lainnya dengan marketplace terkemuka lainnya di Indonesia," ujar dia dikutip dari keterangan tertulis, ditulis Jumat (5/11/2021).

Ia menambahkan, hal ini membuahkan sebuah pencapaian penting bagi MPPA sebagai peritel makanan dengan kehadiran terluas di sebagian besar pasar online di Indonesia.

Perseroan juga menyatakan hal ini ini membedakan MPPA dari yang lain dan tentu saja menandai tonggak sejarah untuk strategi O2O-nya ke depan.

"Kami berharap dapat terus memperluas kemitraan kami dengan HappyFresh dengan lebih banyak fitur dan toko virtual yang akan datang di masa mendatang,” tutur dia.

Managing Director HappyFresh, Filippo Candrini menambahkan, kolaborasi ini sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan HappyFresh untuk memberikan pengalaman belanja bahan makanan online yang paling sederhana dan nyaman bagi pelanggan di Indonesia

“Belakangan ini MPPA menempatkan fokus besar pada groceries sebagai salah satu aspek utama dari preferensi konsumen saat ini dan oleh karena itu kami menemukan sinergi penting yang memanfaatkan keahlian masing-masing,” ujar dia.

Ia menambahkan, sepanjang tahun 2021, pihak telah memperluas jangkauan ke kota-kota baru seperti Bali, Makassar, Medan, Semarang.

"Kami berharap dapat menambahkan lebih banyak toko virtual di kota-kota sekarang dan masa depan dengan MPPA,” ujar dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perluas Produk

Kemitraan terbaru ini untuk memperluas produk makanan dan rumah tangga di HappyFresh, dengan lebih dari 700 supermarket, hypermarket, dan toko grosir terkemuka di seluruh Indonesia, Malaysia & Thailand.

Hal ini dengan memungkinkan MPPA menempatkan toko virtual resmi Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh Toko di platform online untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi pelanggan yang berharga dalam berbelanja kebutuhan makanan sehari-hari dan barang-barang rumah tangga.

Dengan toko resmi virtual MPPA di HappyFresh, pelanggan akan memiliki lebih banyak pilihan dan variasi dalam membeli lebih dari 5.000 produk, termasuk lebih dari 800 produk segar, bahan makanan, kebutuhan rumah tangga di aplikasi dan situs web populer HappyFresh.

MPPA juga menjamin kualitas produk, harga dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik Perseroan, Chat & Shop & Hypermart Online.

Konsumen di rumah dan kantor dapat dengan nyaman berbelanja produk segar dan kebutuhan sehari melalui layanan online HappyFresh dengan tetap mengikuti penerapan PPKM dan langkah-langkah social distancing di tengah situasi Covid-19, dengan tambahan kemudahan melakukan pembayaran baik secara cash-on-delivery (COD).

Selain itu, melalui pembayaran e-wallet, akun virtual, dan metode nontunai lainnya sebagai langkah pengamanan tambahan terhadap protokol kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.