Sukses

Medco Energi Internasional Terbitkan Obligasi Setara Rp 5,73 Triliun

PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) tawarkan obligasi bertenor 7 tahun dengan kupon 6,95 persen.

Liputan6.com, Jakarta - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) resmi mengumumkan keberhasilan penerbitan obligasi 144A/Reg senilai USD 400 juta atau setara dengan Rp5,73 triliun.

Seperti dilansir keterbukaan informasi, ditulis Jumat (5/11/2021), Medco Energi Internasionaljuga menyebut tenor yang diberikan pada obligasi ini mencapai tujuh tahun dengan kupon 6,95 persen.

Dalam penjelasannya, perusahaan menyebut, afirmasi peringkat kredit perseroan berada di B+ dari Fitch, B+ dari S&P dan B1 dari Moodys. Dana yang terkumpul dari sistem obligasi akan digunakan untuk membiayai kembali hutang dan mendukung agenda pertumbuhan perseroan.

Selain itu, PT Medco Energi Internasional Tbk baru saja mempublikasikan strategi perubahan iklim dengan tujuan mencapai Net Zero terkait emisi scope 1 and scope 2 di 2050, serta scope 3 di 2060.

Strategi perubahan iklim dinilai mampu memperkuat komitmen berkelanjutan perseroan terkait kinerja jangka panjang. Direktur Utama MedcoEnergi,  Hilmi Panigoro mengatakan, pihaknya senang dengan hasil obligasi yang dilakukan.

"Kami senang dengan hasil akhir dari penerbitan obligasi, dukungan kuat dari investor obligasi internasional dan domestik mencerminkan catatan Perusahaan dalam memberikan komitmen, kinerja operasional dan rencana deleveraging yang konsisten,” ujar dia.

Dengan membaiknya harga komoditas dan permintaan energi, kami berharap dapat terus melanjutkan pertumbuhan berkelanjutan kami,” tuturnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham MEDC

Pada penutupan perdagangan Jumat, 5 November 2021, saham MEDC turun 2,65 persen ke posisi Rp 550 per saham. Saham MEDC dibuka turun tipis lima poin ke posisi Rp 560 per saham.

Saham MEDC berada di level tertinggi Rp 560 dan terendah Rp 545 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 2.767 kali dengan volume perdagangan 356.233. Nilai transaksi Rp 19,7 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.