Sukses

Simak Sederet Manfaat Kartu Kredit Danamon Grab dan Cara Aplikasinya

Bank Danamon berkolaborasi dengan Grab merilis kartu kredit yang didukung Visa. Berikut sejumlah ketentuan untuk mengajukan kartu kredit tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Danamon Tbk (BDMN) bekerjasama dengan Grab meluncurkan produk kartu kredit yang didukung oleh Visa. Produk ini utamanya ditujukan bagi nasabah Bank Danamon dan pengguna Grab dari kalangan generai milenial dan gen Z.

Untuk mengajukan kartu kredit Danamon Grab, nasabah Bank Danamon atau pengguna Grab harus berusia minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun. Serta minimum pendapatan Rp 3 juta per bulan dan berdomisili di area tercakup pemasaran Bank Danamon.

"Syarat pengajuannya sangat mudah. Pertama harus memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. Kemudian tinggal siapkan dokumen yang diperlukan seperti KTP dan NPWP serta income document, tinggal isi aplikasinya," ungkap Head of Credit Cards Product & Digital Bank Danamon, Tresia Sarumpaet dalam Peluncuran Kartu Kredit Danamon Grab, Selasa (2/11/2021).

Aplikasi dapat dilakukan melalui aplikasi Grab mulai Selasa, 2 November 2021 atau melalui laman resmi Bank Danamon. Kartu Kredit Danamon Grab juga menghadirkan beragam keuntungan.

Salah satunya, pengguna kartu kredit Danamon Grab akan mendapatkan voucher Grab senilai Rp 50.000 setelah melakukan transaksi pertama. Setelah itu, pengguna akan mendapatkan voucher Grab senilai hingga Rp 50.000 lagi setiap bulan selama periode program. Program ini berlaku sejak 1 Oktober 2021-31 September 2022.

"Setiap transaksi di Grab juga akan mendapatkan lima kali D-point yang bisa ditukarkan ke Grab Voucher. Ada cicilan 0 persen melalui aplikasi D-App, ada juga fitur contactless yang bisa tap di mana saja dan akan banyak promo yang menarik di Grab maupun di merchant online dan offline untuk pengguna kartu kredit,” imbuh Tresia.

Pengguna kartu juga berkesempatan mendapatkan cicilan hingga 36 bulan. Semua transaksi bisa diubah jadi cicilan tetap via DCard Mobile atau dengan menghubungi Hello Danamon.

Pengguna kartu kredit ini juga akan menjadi anggota Platinum GrabRewards di aplikasi Grab selama enam bulan pertama setelah pengajuan disetujui.

 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bank Danamon Gandeng Grab Luncurkan Kartu Kredit Visa

Sebelumnya, PT Bank Danamon Tbk (BDMN) kolaborasi dengan Grab untuk meluncurkan produk kartu kredit yang didukung oleh Visa sehingga mendukung gaya hidup generasi muda.

Melalui kerja sama ini, Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Yasushi Itagaki menuturkan, Perseroan berusaha untuk memberikan solusi keuangan yang mendukung pelanggan untuk mengambil kendali. Serta membuat keputusan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Inilah sebabnya kami telah bekerja sama dengan Grab Indonesia ini sebagai mitra,” ujar Yasushi dalam Peluncuran Kartu Kredit Danamon Grab, Selasa, 2 November 2021.

Sebagai salah satu pemain terbesar di industri teknologi Asia Tenggara, dan dengan jutaan pengguna di Indonesia, Grab dinilai sebagai representasi sempurna dari apa yang disukai sebagian besar nasabah Bank Danamon. Utamanya bagi nasabah generasi muda yang dinamis dan melek digital.

Kemitraan dengan Grab Indonesia memungkinkan kami untuk memenuhi tuntutan gaya hidup milenial dan GenZ. Danamon percaya pada semangat kolaborasi yang membuat kami menjangkau semua segmen dengan proposisi nilai yang unik. Kami ingin segmen-segmen ini menjadi diri mereka yang otentik,” kata Yasushi.

Dalam kesempatan yang sama, Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi memandang kolaborasi ini merupakan hasil dari kreativitas dan inovasi, baik dari Danamon maupun Grab.

“Kreativitas, inovasi serta semangat dari Danamon, itu yang memotivasi kami untuk melakukan kolaborasi ini. kami percaya Danamon adalah Mitra yang tepat bagi kami karena Danamon selalu mengutamakan kebutuhan dan memberikan layanan yang terbaik bagi nasabahnya,” kata dia.

Dengan misi Grab for Good, Neneng mengatakan Grab senantiasa berinovasi untuk menghadirkan layanan yang dapat menjawab semua kebutuhan generasi, termasuk generasi milenial dan GenZ. Di mana generasi ini memiliki keinginan untuk menjalani hidup secara otentik, memiliki kebebasan untuk memilih tujuan, serta mempunyai ambisi sendiri.

Sebagai super app yang memiliki open ekosistem dan terus berinovasi, Grab terus menghadirkan produk finansial baru untuk bisa memudahkan dan memberikan pilihan metode pembayaran bagi konsumen generasi milenial dan GenZ.

“Saya berharap kolaborasi-kolaborasi lainnya di masa depan dan kami akan terus memberikan solusi untuk generasi milenial," tutur dia.

3 dari 3 halaman

Menuju Cashless Society

Sementara, melalui kampanye #BisalahJadiDiriGue, President Director, PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman berharap kerja sama ini dapat menjadi awal untuk kerjasama lainnya pada masa mendatang.

"Kami dari Visa telah menghubungkan konsumen bisnis, bank, government di lebih dari 200 negara di seluruh dunia, dan lebih dari 70 juta merchant di seluruh dunia. Di mana Visa sediakan jaringan pembayaran untuk klien-klien kami," bebernya.

Riko menuturkan, Visa juga mempunyai pandangan yang sama dengan bank Danamon dan juga Grab dalam mendukung millennial and genZ dalam melakukan pembayaran berbasis digital, atau contactless.

"Dengan ini mudah-mudahan akan mendukung program pemerintah untuk menuju ke cashless society,” kata dia.

Di sisi lain, Riko mengatakan, contactless transaction telah menjadi tren di banyak negara. Sehingga dengan kerjasama ini diharapkan dapat mengatasi ketertinggalan Indonesia dalam implementasi cashless society. 

Indonesia tercatat memiliki lebih dari 144 juta generasi muda atau yang dikenal sebagai Generasi Milenial dan Generasi Z. Generasi ini juga dikenal dengan generasi usia paling produktif yang sepenuhnya hidup di era digital.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Kartu kredit adalah salah satu instrumen utang yang dikeluarkan oleh pihak bank serta memiliki nilai peminjaman yang harus dikembalikan.

    Kartu Kredit

  • Bank Danamon adalah salah satu jenis bank di Indonesia.

    bank Danamon

  • Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.
    Grab adalah sebuah perusahaan layanan dan jasa berbasis aplikasi yang berlokasi di Singapura.

    Grab

  • Cara aplikasi