Sukses

Fasilitasi Generasi Muda, Danamon Gandeng Grab Luncurkan Kartu Kredit Visa

Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Yasushi Itagaki mengatakan, Perseroan berusaha untuk memberikan solusi keuangan yang mendukung pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Danamon Tbk (BDMN) bekerjasama dengan Grab untuk meluncurkan produk kartu kredit yang didukung oleh Visa sehingga mendukung gaya hidup generasi muda.

Melalui kerja sama ini, Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Yasushi Itagaki mengatakan, Perseroan berusaha untuk memberikan solusi keuangan yang mendukung pelanggan untuk mengambil kendali. Serta membuat keputusan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Inilah sebabnya kami telah bekerja sama dengan Grab Indonesia ini sebagai mitra,” ujar Yasushi dalam Peluncuran Kartu Kredit Danamon Grab, Selasa (2/11/2021).

Sebagai salah satu pemain terbesar di industri teknologi Asia Tenggara, dan dengan jutaan pengguna di Indonesia, Grab dinilai sebagai representasi sempurna dari apa yang disukai sebagian besar nasabah Bank Danamon. Utamanya bagi nasabah generasi muda yang dinamis dan melek digital.

"Kemitraan dengan Grab Indonesia memungkinkan kami untuk memenuhi tuntutan gaya hidup milenial dan GenZ. Danamon percaya pada semangat kolaborasi yang membuat kami menjangkau semua segmen dengan proposisi nilai yang unik. Kami ingin segmen-segmen ini menjadi diri mereka yang otentik,” kata Yasushi.

Dalam kesempatan yang sama, Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi memandang kolaborasi ini merupakan hasil dari kreativitas dan inovasi, baik dari Danamon maupun Grab.

“Kreativitas, inovasi serta semangat dari Danamon, itu yang memotivasi kami untuk melakukan kolaborasi ini. kami percaya Danamon adalah Mitra yang tepat bagi kami karena Danamon selalu mengutamakan kebutuhan dan memberikan layanan yang terbaik bagi nasabahnya,” kata dia.

Dengan misi Grab for Good, Neneng mengatakan, Grab senantiasa berinovasi untuk menghadirkan layanan yang dapat menjawab semua kebutuhan generasi, termasuk generasi milenial dan GenZ. Generasi ini memiliki keinginan untuk menjalani hidup secara otentik, memiliki kebebasan untuk memilih tujuan, serta mempunyai ambisi sendiri.

Sebagai super app yang memiliki open ekosistem dan terus berinovasi, Grab terus menghadirkan produk finansial baru untuk bisa memudahkan dan memberikan pilihan metode pembayaran bagi konsumen generasi milenial dan GenZ.

“Saya berharap kolaborasi-kolaborasi lainnya di masa depan dan kami akan terus memberikan solusi untuk generasi milenial,” ujarnya.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuju Cashless Society

Sementara, melalui kampanye #BisalahJadiDiriGue, President Director, PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman berharap kerja sama ini dapat menjadi awal untuk kerja sama lainnya pada masa mendatang.

"Kami dari Visa telah menghubungkan konsumen bisnis, bank, government di lebih dari 200 negara di seluruh dunia, dan lebih dari 70 juta merchant di seluruh dunia. Di mana Visa sediakan jaringan pembayaran untuk klien-klien kami,” bebernya.

Riko menjelaskan, Visa juga mempunyai pandangan yang sama dengan bank Danamon dan juga Grab dalam mendukung millennial and gen Z dalam melakukan pembayaran berbasis digital, atau contactless.

“Dengan ini mudah-mudahan akan mendukung program pemerintah untuk menuju ke cashless society,” kata dia.

Di sisi lain, Riko mengatakan, contactless transaction telah menjadi trend di banyak negara. Sehingga dengan kerja sama ini diharapkan dapat mengatasi ketertinggalan Indonesia dalam implementasi cashless society. 

Indonesia tercatat memiliki lebih dari 144 juta generasi muda atau yang dikenal sebagai Generasi Millennials dan Generasi Z. Generasi ini juga dikenal dengan generasi usia paling produktif yang sepenuhnya hidup di era digital.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.