Sukses

Ainul Yaqin Resmi Jabat Direktur Unilever Indonesia

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mengangkat Ainul Yaqin sebagai sebagai direktur perseroan dalam RUPSLB.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mengesahkan penunjukan Ainul Yaqin sebagai Direktur Perseroan untuk memimpin divisi Beauty and Personal Care (BPC).

RUPSLB telah berlangsung secara elektronik pada Senin, 1 November 2021, di kantor pusat Unilever Indonesia di Tangerang, BSD.

"Rapat telah secara resmi mengesahkan Ainul Yaqin sebagai Direktur perseroan untuk memimpin divisi Beauty and Personal Care (BPC), divisi penting yang memberikan kontribusi paling besar terhadap total bisnis Perseroan,” kata Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk, Ira Noviarti dalam keterangan resmi, Selasa (2/11/2021).

Sebagai industri, Ira mengatakan BPC terus bertumbuh dan memiliki banyak potensi untuk dieksplorasi. Sementara penunjukan Yaqin yang berpengalaman, gesit, inovatif, dan berpemikiran maju, diyakini Perseroan bisa mengembangkan dan memenangkan kompetisi di kategori tersebut.

Sebelumnya, Ainul Yaqin merupakan Group Chief Marketing Officer (CMO) PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek).

Divisi tersebut memimpin seluruh organisasi marketing untuk pasar Indonesia dan internasional, mendorong dan mempertahankan merek Gojek sebagai top of mind melalui berbagai strategi dan kampanye brand yang kreatif. Tujuannya, tak lain adalah untuk menghasilkan pertumbuhan bisnis yang lebih kuat.

"Ainul Yaqin membawa kombinasi pengalaman sebagai Group CMO sebuah start-up terdepan di Asia Tenggara. Selain itu, pengalaman serta sederet pencapaian bersama Unilever dapat menjadi salah satu kunci yang mendorong percepatan pertumbuhan bisnis Unilever Indonesia,” imbuh Ira.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Jadi Pimpinan Bisnis Senior Unilever

Sebelum bergabung dengan Gojek, Ainul Yaqin dikenal sebagai salah satu pimpinan bisnis senior Unilever, yang telah membuktikan kemampuannya di berbagai divisi, departemen, dan wilayah geografis.

Beberapa posisi senior Ainul Yaqin terdahulu bersama Unilever adalah Vice President Strategic Transformation – Southeast Asia & Australasia; Marketing Director—Home Care & Foods, Unilever Indonesia; Marketing Director—Foods, Unilever Indonesia; serta Marketing Director Home and Personal Care, Unilever Malaysia/ Singapore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.