Sukses

Garudafood Cetak Penjualan Tumbuh 10,9 Persen, Ini Faktor Pendorongnya

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk optimistis dapat mempertahankan kinerja positif pada 2022.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk berhasil mencatatkan kinerja positif hingga kuartal III 2021  dengan total penjualan bersih sebesar Rp 6,369 triliun atau tumbuh 10,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, dalam paparan publik yang dilakukan, laba bersih yang dibukukan juga meningkat sebesar 87,6 persen atau Rp370 miliar. Pertumbuhan yang terjadi diikuti dengan laba per lembar saham yang juga tumbuh sebesar 48,9 persen.

Pertumbuhan ini disumbang dari segmen makanan sebesar 11,1 persen. Di samping itu, kontribusi penjualan entitas anak usaha Garudafood yaitu PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU) yang diakuisisi pada Oktober 2020 juga turut mengerek penjualan sembilan bulan pertama.

Pada kuartal III 2021 penjualan KEJU tumbuh 7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Kami bersyukur atas pencapaian kinerja yang positif ini meski kebijakan PPKM yang ketat tengah diberlakukan sejak adanya gelombang kedua Covid-19 di sebagian wilayah Indonesia. Namun, kondisi ini dapat kami atasi sehingga penjualan tetap dapat tumbuh jika dibandingkan dengan tahun lalu bahkan berhasil melampaui kinerja Garudafood sebelum pandemi terjadi," kata Paulus Tedjosutikno, Direktur Garudafood, Senin (1/11/2021).

Meski menyadari belum pulih seutuhnya, Garudafoodoptimistis untuk mempertahankan kinerja positif pada 2022.

“Kami menyadari, kenaikan harga komoditas ikut berdampak pada harga pokok penjualan (COGS) kami. Namun sejauh ini kami berusaha untuk menangani hal ini agar tidak dirasakan langsung oleh konsumen,” ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja Semester I 2021

Seperti dilansir laporan keuangan Garudafood semester I 2021 Garudafood mencatatkan pertumbuhan 6,9 persen atau sebesar Rp3.914 miliar dan diikuti dengan pertumbuhan laba bersih 102 persen menjadi Rp232 miliar dari Rp115 miliar di periode yang sama tahun lalu.

Di penghujung tahun ini, Garudafood optimis dapat  mempertahankan kinerjanya dengan fokus pendistribusian dan pemerataan produk serta konsisten menjaga kualitas produk.

Selain itu, Garudafood juga terus membuka dan menangkap peluang open collaboration dengan berbagai stakeholders untuk menunjang strategi pertumbuhan bisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.