Kerja Sama dengan Kementerian PUPR, Ini Pesan Erick Thohir untuk Semen Indonesia

Oleh Liputan6.com pada 28 Okt 2021, 13:52 WIB
Diperbarui 28 Okt 2021, 13:52 WIB
Mortar Indonesia, Produk Mortar yang Dikembangkan dengan Teknologi Terbaru
Perbesar
@PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)

Liputan6.com, Jakarta - Menjalin kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) siap menerapkan pembangunan rumah ramah lingkungan bagi masyarakat Tanah Air.

Melihat hal ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut, Semen Indonesia merupakan sebagai salah satu perusahaan pelat merah yang mampu mendorong pemanfaatan dan inovasi produk untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing di masa depan.

"Pada kesempatan ini saya juga mengapresiasi kerja sama Semen Indonesia grup dengan Kementrian PUPR, melalui pemanfaatan semen Non Ordinary Portland Cement (OPC) dan solusi teknologi," ujarnya dalam pembukaan Webinar Kementerian PUPR dan SIG, Kamis (28/10/2021).

Dalam penjealasannya, Erick menyebut, pembangunan satu rumah menggunakan teknologi dinding monolitik bisa dilakukan hanya dalam satu minggu.

"Hari ini menjadi momen untuk Semen Indonesia dan Kementerian PUPR untuk menunjukan kekuatan kolaborasi dalam mendukung proyek strategis nasional dibidang infrastruktur, perumahaan dan pengembangan wilayah," ujarnya.

Kerja sama yang terjalin antara keduanya juga diakui Erick bisa menjadi contoh bagi perusahaan BUMN lainnya, khususnya berkontribusi dalam pembangunan negara Indonesia.

"Saya harap Semen Indonesia Grup dapat terus melanjutkan transformasi dan inovasi untuk meningkatkan kinerja operasional dan keuangan, sehingga dapat memberikan nilai tambah dan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan negara Indonesia tercinta," tuturnya.  

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Semen Indonesia Siap Dongkrak Pasar Ekspor

Mortar Indonesia, Produk Mortar yang Dikembangkan dengan Teknologi Terbaru
Perbesar
@PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)

Sebelumnya, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memiliki rencana jangka pendek dan panjang untuk meningkatkan performa perusahaan termasuk melalui ekspor. Hal ini seiring kerja sama dengan perusahaan asal Jepang Taiheiyo Cement Corporation (TCC).

Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha PT Semen Indonesia Tbk, Fadjar Judisiawan menegaskan, salah satu strategi yang akan dijalankan ialah meningkatkan ekspor ke pasar global.

"Ada beberapa memang, dalam perjanjian ini kami juga akan melakukan eskpor minimal satu tahun 500 ribu ke pasar Amerika Serikat. Ini tentu saja tak menutup kemungkinan untuk pasar-pasar yang lain," kata Fadjar, Rabu, 4 Agustus 2021.

Untuk jangka menengah, Fadjar menuturkan, bila pihaknya dan TCC akan mengembangkan proses RnD sehingga produk yang diciptakan lebih ramah lingkungan.

"Yang kedua secara jangka menengah ada proses RnD kita akan mencoba melakukan kolaborasi jadi apapun proses yang dilakukan di sana tentunya lebih ramah lingkungan," tutur dia.

Tak hanya itu, TCC menurut, Fadjar telah mengarah pada teknologi zero carbon. Oleh karena itu, PT Semen Indonesia Tbk juga akan mengaplikasikan teknologi terbaru yang mampu memberikan manfaat bagi lingkungan.

"Jangka panjang kita juga akan melakukan erjasama bisnis di sumber daya. Itu semua akan kita lakukan dengan TCC sehingga bisa menjadi hal positif untuk Semen Indonesia,” tuturnya.

 

 Reporter: Dian Tami K

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya