Sukses

LRT Jabodebek Tabrakan di Jalur Layang Cibubur, Adhi Karya Kirim Tim ke Lapangan

PT Adhi Karya Tbk (ADHI) menyatakan uji coba kereta berada di ranah INKA dan PT KAI.

Liputan6.com, Jakarta - PT Adhi Karya Tbk (ADHI) sedang berkomunikasi dengan PT KAI dan INKA untuk dalami kejadian di lapangan terkait kecelakaan LRT di Cibubur, Jawa Timur.

Selain itu, PT Adhi Karya Tbk juga sedang mencari informasi lengkap mengenai insiden tersebut. Perseroan menyatakan uji coba kereta itu berada di ranah INKA dan PT KAI.

"Saat ini kami masih mencari informasi lengkapnya, mengingat uji coba kereta merupakan ranah INKA dan KAI, sedangkan ADHI sebagai penyedia prasarana. Kami sedang komunikasi dengan PT KAI dan INKA untuk mendalami kejadian di lapangan,” kata Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya Tbk Farid Budiyanto, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (25/10/2021).

Ia menuturkan, timnya sedang cek di lapangan untuk mendalami kejadian tersebut. Pihaknya belum dapat memastikan penyebab dari tabrakan LRT Jabodebek yang sedang uji coba. "Belum tahu penyebabnya. Tim kami sedang cek ke lapangan. Belum dapat update infonya," kata dia.

Sebelumnya viral rekaman video yang memperlihatkan kecelakaan LRT di Cibubur, Jakarta Timur. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi. Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman membenarkan insiden itu.

“Bentu, Damkar kita luncurkan satu unit dari rescue ke sektor Cipayung untuk men-set up lokasi,” ujar dia seperti dikutip dari Kanal News Liputan6.com, Senin 25 Oktober 2021.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedang Uji Coba

Sebelumnya kereta LRT mengalami kecelakaan pada saat melakukan uji coba. "Informasi sedang uji coba. Katanya kosongan tuh kereta," ucap dia saat dihubungi, Senin (25/10/2021).

Saat ini, satu unit mobil rescue dikerahkan ke lokasi untuk membantu proses evakuasi."Kita luncurkan satu unit dari rescue dari sektor Cipayung untuk men-set up lokasi," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.