Sukses

BCA Gandeng BNP Paribas AM Luncurkan Reksa Dana Indeks Sri-Kehati

Reksa dana Indeks dinilai semakin populer di kalangan investor pemula yang baru masuk ke pasar saham.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggandeng PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) untuk meluncurkan reksa dana indeks BNP Paribas Sri-Kehati.

Reksa dana tersebut kini tersedia di cabang  BCA dan juga aplikasi WELMA BCA. Peluncuran ini merupakan bagian dari upaya BCA untuk memfasilitasi nasabah yang gemar investasi sekaligus turut dalam pelestarian lingkungan dan pemberdayaan sosial di Indonesia.

Menunjang keberlangsungan keanekaragaman hayati merupakan nilai tambah yang diberikan oleh Reksa Dana Indeks BNP Paribas Sri-Kehati (BNP Paribas Sri-Kehati) yang telah hadir sejak 29 November 2018. Instrumen investasi ini sendiri terdiri dari 25 saham perusahaan yang memenuhi kriteria pemilihan yang ditetapkan oleh Yayasan KEHATI.

Data dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada Agustus 2021 tercatat ada lebih dari 5,4 juta investor produk reksa dana, yang merupakan peningkatan sebesar 71,57 persen dibandingkan akhir tahun 2020.

Respons positif dan ramainya ajakan untuk investasi di kalangan masyarakat saat ini diharapkan menjadi angin segar bagi perbaikan ekonomi di Indonesia.

Dalam pengamatannya, BCA juga mencermati Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini tidak menyurutkan minat investasi bagi sejumlah investor, hal ini terefleksi pada kinerja wealth management BCA hingga April 2021 yang tumbuh positif.

Senior Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA, Christine Setyabudhi menuturkan, perluasan kerja sama dengan PT BNP Paribas AM ini diharapkan meningkatkan minat investasi di kalangan masyarakat

"BCA ingin mengajak masyarakat untuk turut mempersiapkan masa depan dengan investasi. Kami juga mengapresiasi masyarakat yang sudah memahami akan pentingnya investasi, terlebih bagi kalangan millennials yang saat ini kian bersemangat dalam menyuarakan pentingnya berinvestasi,” ujar Christine.

Ia menambahkan, kehadiran Reksa Dana Indeks BNP Paribas Sri -Kehati di BCA menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi investor yang kian sadar akan pentingnya kelestarian hayati.

"Mari bersama-sama kita mendukung pemerintah dalam mewujudkan iklim investasi yang positif di Tanah Air,” kata dia.

Presiden Direktur PT BNP Paribas, Priyo Santoso menambahkan, reksa dana Indeks semakin populer di kalangan investor pemula yang baru masuk ke pasar saham karena memungkinkan mereka mengakses lebih banyak saham, dan dapat memantau level indeks dan konstituennya kapan saja.

Indeks Sri-Kehati juga menjadi referensi pertama bagi prinsip investasi yang menitikberatkan pada isu lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan (Environmental, Social and Good governance – ESG) di pasar modal Indonesia.

"Sesuai dengan tema SRI yang diusung, BNP Paribas Sri-Kehati selaras dengan prinsip investasi berkelanjutan kami secara global, serta menawarkan investor ritel untuk berkontribusi pada program pemberdayaan lingkungan dan sosial selain mendapatkan imbal hasil melalui potensi hasil investasinya,” ujar dia.

Christine pun menyambut kehadiran produk Reksa Dana Indeks di BCA dengan menyiapkan program menarik.

"Kami mengapresiasi minat masyarakat dan nasabah yang tinggi terhadap investasi Reksa Dana Indeks," tutur dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk Reksa Dana

Untuk melengkapi peluncuran produk ini, BCA menghadirkan program berupa cashback hingga Rp500 Ribu (Cashback Rp100 Ribu setiap pembelian/ subscription bersih kelipatan Rp10 juta BNP Paribas Sri-Kehati), informasi lebih lanjut: bca.id/promosrikehati. Nasabah dapat menginvestasikan dana mulai dari Rp100 ribu untuk produk ini.

Nasabah dan masyarakat yang ingin melakukan transaksi Reksa Dana Indeks kini dapat memanfaatkan aplikasi mobile Wealth Management dari BCA yaitu Welma yang digunakan untuk transaksi (jual-beli) produk investasi seperti reksa dana, obligasi dan edukasi asuransi.

Welma juga sudah memiliki fitur pendaftaran Single Investor Identification (SID) online yang kian memfasilitasi dan memudahkan nasabah dalam melakukan pendaftaran nomor SID secara online. Untuk mendapatkan Welma, nasabah dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store.

Selain melalui aplikasi Welma,produk BNP Paribas Sri-Kehati ini juga dapat dibeli melalui Cabang BCA yang melayani transaksi Investasi. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi: bca.id/bnpsrikehati atau hubungi Halo BCA (1500 888) dengan extension 4 untuk layanan produk investasi.

BNP Paribas Sri-Kehati merupakan Reksa Dana Indeks dengan kelas aset saham, yang melakukan investasi sekurang-kurangnya 80 persen dari Nilai Aktiva Bersih pada Efek bersifat Ekuitas dalam Indeks yang menjadi acuannya.

Produk ini memiliki beragam manfaat yang bisa dirasakan investor seperti potensi nilai pertumbuhan investasi yang relatif menarik yang sekaligus memperkenalkan prinsip Sustainable and Responsible Investment (SRI). 

Komitmen nyata dari BNP Paribas SRI-Kehati bagi keberlangsungan pemberdayaan lingkungan mengantarkan Yayasan Kehati bersama BNP Paribas SRI-Kehati meraih penghargaan berskala Internasional baru-baru ini yaitu Sustainable Investment in Action Award 2021 – Kategori Basic Needs, dari Sustainable in Action.

 

Reporter: Ayesha Puri

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.