Sukses

Pilihan Aset Kripto Versi Miliarder Mark Cuban

Pakar keuangan umumnya menganggap kripto cukup berisiko, fluktuatif, dan spekulatif.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar crypto atau kripto telah meledak tahun ini. Namun begitu, miliarder Mark Cuban mengatakan tidak semua koin dan aset digital memiliki posisi yang sama.

“Sebagai investasi, saya pikir ethereum memiliki keuntungan paling besar,” kata Cuban, dilansir dari CNBC, Kamis (14/10/2021).

Sementara jika ingin mempelajari tentang cryptocurrency atau aset kripto dan bagaimana komunitas dapat mempengaruhi pasar, Cuban merekomendasikan dogecoin.

Awal tahun ini, dogecoin menjadi salah satu dari 10 kripto teratas berdasarkan nilai pasar, sebagian karena pengaruh dari komunitas dogecoin dan pendukungnya.

Cuban juga merekomendasikan dogecoin untuk sekadar “bersenang-senang".  Namun, penting untuk diingat pakar keuangan umumnya menganggap  kripto cukup berisiko, fluktuatif, dan spekulatif. Sehingga mereka memperingatkan investor hanya boleh menginvestasikan sesuai profil risiko yang dimiliki.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Portofolio Kripto yang Luas

Cuban memiliki portofolio kripto yang luas. Mencakup koin digital seperti bitcoin, eter, dogecoin, dan altcoin lainnya. Ia juga memiliki NFT, atau token yang tidak dapat dipertukarkan, dan banyak perusahaan blockchain lainnya.

Ini bukan pertama kalinya Kuba menggembar-gemborkan ether, bitcoin, dan dogecoin. Cuban juga berulang kali menyebut bitcoin sebagai alternatif yang lebih baik untuk emas karena kelangkaan algoritmanya.

Pada Februari, Cuban membeli sejumlah kecil dogecoin dengan putranya yang berusia 11 tahun, Jake. Cuban mengatakan, pembelian itu dimaksudkan untuk hanya untuk kesenangan dan bahan ajar untuk putranya, sambil Cuban juga mempelajari lebih lanjut tentang aset itu sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Mark Cuban menjadi salah satu pengusaha asal Amerika Serikat.

    Mark Cuban

  • Aset kripto digunakan sebagai investasi komoditi yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka.

    Kripto

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • aset kripto